LATIHAN MEDIA INTERAKTIF PADA GURU MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH 01 CIPUTAT TIMUR SEBAGAI PENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN
DOI:
https://doi.org/10.24853/an-nas.3.1.1-6Keywords:
Media Pembelajaran, Pawer Point, PPTAbstract
Pengabdian kepada masyarakat dilakukan memilikin tujuan agar guru-guru MI Muhammadiyah 01 Ciputat memiliki kompetensin dan kemampuan yang dapat mengikuti zamanya yaitu mengkolaborasikan pembelajaran dengan teknologi untuk proses pembelajaran di kelas. Pelatihan pembuatan media pembelajaran dengan aplikasi power point yang membuat guru akan lenih muda dan menarik menyampaikan kepada siswa dengan memanfaatkan animasi, video, suara, teks dan lain lain-lain menjadi semenarik mungkin serta memotivasi siswa agar giat belajar. Metode yang metode yang digunakan dalam pelatiohan ini adalah ceramah, diskusi, dan demostrasi praktik menggunaan computer dan penyajian bahan ajar kepada guru-guru MI Muhammadiyah 01 CIputat. Matri yang disampaikan adalah pengertian power point, manfaat dan fungsi, serta praktik untuk dilapangan sampai produk yang dihasilkan.References
Djamaan, Saiful Bahri. 1997. Strategi Belajar Mengajar, Rineka Cipta, Jakarta.
Kadir, A. & Triwahyuni, T.C. 2003. Pengenalan Teknologi Informasi. Penertbit Andi.Yogyakarta
Sadiman. A.S. 1986. Media Pendidikan. Rajawali, Jakarta.
Soeparman, K. & Nur, M. 2000. Pengajaran langsung. Pusat sains dan matematika Sekolah Program Pascasarjana Unesa. Jakarta: University Pres
Downloads
Published
2023-06-23
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).