LATIHAN MEDIA INTERAKTIF PADA GURU MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH 01 CIPUTAT TIMUR SEBAGAI PENDUKUNG PROSES PEMBELAJARAN

Authors

  • lutfi lutfi FIP UMJ
  • Hastri Rosyanti Pendidikan Matematika, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jakarta,
  • Mulkan Habibi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah

DOI:

https://doi.org/10.24853/an-nas.3.1.1-6

Keywords:

Media Pembelajaran, Pawer Point, PPT

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat dilakukan memilikin tujuan agar guru-guru MI Muhammadiyah 01 Ciputat memiliki kompetensin dan kemampuan yang dapat mengikuti zamanya yaitu mengkolaborasikan pembelajaran dengan teknologi untuk proses pembelajaran di kelas. Pelatihan pembuatan media pembelajaran dengan aplikasi power point yang membuat guru akan lenih muda dan menarik menyampaikan kepada siswa dengan memanfaatkan animasi, video, suara, teks dan lain lain-lain menjadi semenarik mungkin serta memotivasi siswa agar giat belajar. Metode yang metode yang digunakan dalam pelatiohan ini adalah ceramah, diskusi, dan demostrasi praktik menggunaan computer dan penyajian bahan ajar kepada guru-guru MI Muhammadiyah 01 CIputat. Matri yang disampaikan adalah pengertian power point, manfaat dan fungsi, serta praktik untuk dilapangan sampai produk yang dihasilkan.

Author Biography

lutfi lutfi, FIP UMJ

LPPMUMJ

References

Djamaan, Saiful Bahri. 1997. Strategi Belajar Mengajar, Rineka Cipta, Jakarta.

Kadir, A. & Triwahyuni, T.C. 2003. Pengenalan Teknologi Informasi. Penertbit Andi.Yogyakarta

Sadiman. A.S. 1986. Media Pendidikan. Rajawali, Jakarta.

Soeparman, K. & Nur, M. 2000. Pengajaran langsung. Pusat sains dan matematika Sekolah Program Pascasarjana Unesa. Jakarta: University Pres

Downloads

Published

2023-06-23