THE SOCIAL DEVELOPMENT OF CHILDREN AGED 10-12 YEARS IN MAJELIS TAKLIM AL-AKHYAR, WEST JAKARTA, INDONESIA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Sekarjati, L.T. & Sumarni, W. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Perkembangan Anak Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES. Semarang, 25 Februari 2020.
Siyoto, S. & Sodik, M. A. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta, Indonesia: Literasi Media Publishing.
Widiastuti, R.Y. (2015). Dampak Perceraian Pada Perkembangan Sosial Dan Emosional Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal PG PAUD Trunojoyo: Universitas Negeri Jakarta 2(2): 76-86.
Umayah. (2017). Perkembangan Sosial Anak Usia Dini. As-Sibyan: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 2(1): 85-96.
Tusyana, E., Trengginas, R. & Suyadi. (2019). Analisi Perkembangan Sosial-Emosional Tercapai Siswa Usia Dasar. Jurnal Inventa 3(1): 18-26.
Suhada, Idad. (2017). Perkembangan Peserta Didik. Bandung, Indonesia: PT. Remaja Rosdakarya.
Maria, I. & Amalia, E. R. (2018). Perkembangan Aspek Sosial-Emosional dan Kegiatan Pembelajaran yang Sesuai untuk Anak Usia 4-6 Tahun. DOI:10.31219/osf.io/p5gu8. 1-15.
Pangestuti, Retno. (2013). Psikologi Perkembangan Anak Pendekatan Karakteristik Peserta Didik. Jogjakarta, Indonesia: BASOSBUD.
Nurmalitasari, F. (2015). Perkembangan sosial emosi pada anak usia prasekolah. Bulletin Psiologi 23(2): 103-111.
Kaffa, Z., Neviyarni, & Idamurmi. (2021). Analisis Perkembangan Sosial Anak. Jurnal Pendidikan Tambusai 5(2): 2612-2616.
Rahmi, P. & Hijriati. (2021). Proses Belajar Anak Usia 0 Sampai 12 Tahun Berdasarkan Karakteristik Perkembangannya. Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak 7(1): 141-154.
Eliyasni, R., Rahmatina., & Habibi. M. (2020). Perkembangan belajar peserta didik. Malang, Indonesia: Literasi Nusantara.
Jadidah, A. & Mufarrohah. (2016). Paradigma Pendidikan Alternatif: Majelis Taklim Sebagai Wadah Pendidikan Masyarakat. Jurnal Pusaka: 27-42.
Muliaty, A., Marjuni, A. & Azharia, D. (2018). Gerakan Sosial Keagamaan MasyarakatPerspektif Pendidikan Islam:Majelis Taklim Al-Mu'niat. Jurnal aqidah IV(2): 149-159.
Mustofa, A. K., Mahyiddin, A. & Nase. (2017). Manajemen Majelis Taklim dalam Meningkatkan Fungsi Masjid. Tadbir : Jurnal Manajemen Dakwah 2(1): 1-17.
Indriyani, L., Sutarna, N. & Fitriani, Y. (2017). Analisis Perubahan Interaksi Sosial Siswa Sekolah Dasar di Masa Pandemi. Jurnal Lensa Pendas 6(2): 47-54.
Rahman, A. Y., Salsabila, D. L. & Yanti, R. M. N. (2021). Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Kehidupan Sosial Siswa dan Prestasi Siswa Kelas 6 di MIN 2 Kota Bandung. Awwaliyah: Jurnal PGMI 4(2): 65-72
Sekarjati, L.T. & Sumarni, W. (2020). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Perkembangan Anak Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES. Semarang, 25 Februari 2020.
Rendiyawati, R. & Lestari, T. (2021). Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Perkembangan Sosial Anak SD. Jurnal Pendidikan 5(2): 227-233.
Kamsi, Nurlila. (2017). Peranan Majelis Taklim dalam Penanaman Nilai-Nilai Islam. Jurnal Manthiq 2(1): 49-58.
Rustan, Ahmad. S. (2018). Peranan Majelis Taklim Anas Bin Malik dalam Membina Silaturrahim Masyarakan di Kabupaten Pare-Pare. Jurnal Al-Khitabah 4(1): 87-101
Refbacks
- There are currently no refbacks.
==============================================================================================================
Proceeding of International Seminar and Joint Research Universitas Muhammadiyah Jakarta
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl. K.H. Ahmad Dahlan, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten 15419
Telepon. / fax.
ISSN : 2988-6945
==============================================================================================================