Peran Aktor Dalam Strategi Nation branding Indonesia Melalui Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anholt Simon. (2007). Competitive Identity The New Brand Management for Nations, Cities and Regions. PDF. Basingstoke: Palgrave Macmillan.
Dinnie, Keith. (2008). Nation branding: Concept,Issues, Practice. PDF. Oxford: Elsevier.
DJIKP Kominfo dan Indonesiabaik.id. (2022). G20pedia – Informasi Presidensi G20 Indonesia 2022. PDF. Diakses melalui https://indonesia.go.id/g20/
Fathun, Laode Muhammad. (2022). Peran Paradiplomacy dalam Presidensi G20 Indonesia: Studi Kasus Diplomasi Kota Jakarta pada Urban 20. Jurnal Indonesian Perspective. 7(1). Diakses melalui https://ejournal.undip.ac.id/index.php/ip/issue/view/3268, 21 Januari 2023.
Iprahumas Indonesia. (2022). GPR Together, GPR Stronger: Dari Humas Pemerintah Indonesia Kita Pulih Bersama. PDF. Jakarta: Litbangdiklat Press.
Larasasati, Cindy dan Ester Desy Natasya. (2017). Peran Indonesia di G-20: Peluang dan Tantangan. Jurnal Hubungan Internasional. 10(2). Diakses melalui https://e-journal.unair.ac.id/JHI/article/view/7302, pada 21 Januari 2023.
Leonard, Mark. (2002). Public diplomacy. PDF. London: The Foreign Policy Centre.
Ma’mun, Asep Saefudin. (2012). Diplomasi Publik Dalam Membangun Citra Negara, Jurnal Komunikologi, 9(2). Diakses melalui https://komunikologi.esaunggul.ac.id/index.php/KM/article/view/119, pada 21 Januari 2023.
Melissen, Jan. (2005). The new Public Diplomacy: Soft power in International Relations. PDF. Basingstoke: Palgrave Macmillan.
Nye, Joseph S. (2022). Soft power: The Means to Succes in World Politics. PDF. New York: Public Affairs.
Purnomo, Boyke Rudy, dkk. (2022). G2O di Tengah Perubahan Besar: Momentum Kepemimpinan Global Indonesia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Rachmawati, Iva. (2019). Diplomasi Publik Meretas Jalan Bagi Harmoni dalam Hubungan Antarnegara. Yogyakarta: Suluh Media.
Tim Dyandra&co. (2022). 2022 Annual Report and Sustainability Report. PDF. Jakarta: PT Dyandra Media International Tbk.
https://www.itdc.co.id/press-release/the-nusa-dua-itdc-makin-bersiap-jelang-ktt-g20-20221104082212, diakses pada 12 Juni 2023.
https://mediakeuangan.kemenkeu.go.id/article/show/merancang-identitas-yang-membekas, diakses pada 12 Juni 2023.
https://thecelsius.com/portfolio/the-g20-summit-in-bali/, diakses pada 12 Juni 2023.
https://www.vritimes.com/id/articles/fc9290e3-238d-11ed-800e-0a58a9feac02/559e0151-72ba-11ed-9c13-0a58a9feac02, diakses pada 12 Juni 2023.
https://www.kominfo.go.id/content/detail/40914/siaran-pers-no-119hmkominfo032022-tentang-jadi-jubir-presidensi-g20-indonesia-maudy-ayunda-ajak-masyarakat-jadi-bagian-momentum-bersejarah/0/siaran_pers, diakses pada 12 Juni 2023.
https://www.tatlerasia.com/people/william-wongso, diakses pada 9 Juni 2023.
DOI: https://doi.org/10.24853/independen.4.2.89-96
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal INDEPENDEN: Jurnal Politik Indonesia dan Global Indexed by:
Jurnal INDEPENDEN: Jurnal Politik Indonesia dan Global (e-ISSN:2721-9755).