Peran Aktor Dalam Strategi Nation branding Indonesia Melalui Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022
Main Article Content
Abstract
Article Details
References
Anholt Simon. (2007). Competitive Identity The New Brand Management for Nations, Cities and Regions. PDF. Basingstoke: Palgrave Macmillan.
Dinnie, Keith. (2008). Nation branding: Concept,Issues, Practice. PDF. Oxford: Elsevier.
DJIKP Kominfo dan Indonesiabaik.id. (2022). G20pedia – Informasi Presidensi G20 Indonesia 2022. PDF. Diakses melalui https://indonesia.go.id/g20/
Fathun, Laode Muhammad. (2022). Peran Paradiplomacy dalam Presidensi G20 Indonesia: Studi Kasus Diplomasi Kota Jakarta pada Urban 20. Jurnal Indonesian Perspective. 7(1). Diakses melalui https://ejournal.undip.ac.id/index.php/ip/issue/view/3268, 21 Januari 2023.
Iprahumas Indonesia. (2022). GPR Together, GPR Stronger: Dari Humas Pemerintah Indonesia Kita Pulih Bersama. PDF. Jakarta: Litbangdiklat Press.
Larasasati, Cindy dan Ester Desy Natasya. (2017). Peran Indonesia di G-20: Peluang dan Tantangan. Jurnal Hubungan Internasional. 10(2). Diakses melalui https://e-journal.unair.ac.id/JHI/article/view/7302, pada 21 Januari 2023.
Leonard, Mark. (2002). Public diplomacy. PDF. London: The Foreign Policy Centre.
Ma’mun, Asep Saefudin. (2012). Diplomasi Publik Dalam Membangun Citra Negara, Jurnal Komunikologi, 9(2). Diakses melalui https://komunikologi.esaunggul.ac.id/index.php/KM/article/view/119, pada 21 Januari 2023.
Melissen, Jan. (2005). The new Public Diplomacy: Soft power in International Relations. PDF. Basingstoke: Palgrave Macmillan.
Nye, Joseph S. (2022). Soft power: The Means to Succes in World Politics. PDF. New York: Public Affairs.
Purnomo, Boyke Rudy, dkk. (2022). G2O di Tengah Perubahan Besar: Momentum Kepemimpinan Global Indonesia. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Rachmawati, Iva. (2019). Diplomasi Publik Meretas Jalan Bagi Harmoni dalam Hubungan Antarnegara. Yogyakarta: Suluh Media.
Tim Dyandra&co. (2022). 2022 Annual Report and Sustainability Report. PDF. Jakarta: PT Dyandra Media International Tbk.
https://www.itdc.co.id/press-release/the-nusa-dua-itdc-makin-bersiap-jelang-ktt-g20-20221104082212, diakses pada 12 Juni 2023.
https://mediakeuangan.kemenkeu.go.id/article/show/merancang-identitas-yang-membekas, diakses pada 12 Juni 2023.
https://thecelsius.com/portfolio/the-g20-summit-in-bali/, diakses pada 12 Juni 2023.
https://www.vritimes.com/id/articles/fc9290e3-238d-11ed-800e-0a58a9feac02/559e0151-72ba-11ed-9c13-0a58a9feac02, diakses pada 12 Juni 2023.
https://www.kominfo.go.id/content/detail/40914/siaran-pers-no-119hmkominfo032022-tentang-jadi-jubir-presidensi-g20-indonesia-maudy-ayunda-ajak-masyarakat-jadi-bagian-momentum-bersejarah/0/siaran_pers, diakses pada 12 Juni 2023.
https://www.tatlerasia.com/people/william-wongso, diakses pada 9 Juni 2023.