Pengenalan Konsep BIM Melalui AutoCAD dan Allplan pada Siswa Kompetensi Keahlian DPIB SMKN 1 Cikarang Barat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, Y., Ratnawati, & Hurung, A. Y. (2020). Pengenalan Dan Pelatihan Autocad Untuk Meningkatkan Kompetensi Siswa Smk Nusantara Mandiri Kota Bontang. Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Masyarakat, 3(2).
Aldo, A. (2020). Pembuatan Modul Pembelajaran Autocad Pada Mata Pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak Dan Perancangan Interior Gedung Di Smk Negeri 3 Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Teknik Sipil, 2(1), 37–51. https://doi.org/10.21831/jpts.v2i1.31964
Badriyah, N. L., Thamrin, A., & Nurhidayati, A. (2019). Analisis Instrumen Penilaian Hasil Belajar Mata Pelajaran Gambar Teknik Siswa Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Bangunan. Indonesian Journal Of Civil Engineering Education, 4(2), 93–102. https://doi.org/10.20961/ijcee.v4i2.27780
Hermawan, Marzuki, P. F., Abduh, M., & Driejana, R. (2017). The Sustainable Infrastructure through the Construction Supply Chain Carbon Footprint Approach. Procedia Engineering, 171, 312–322. https://doi.org/10.1016/j.proeng.2017.01.339
Nurfajar, A. A., Wahyuningaji, R. P., & Dardiri, A. (2019). Impact of Vocational Curriculum 2013 on the Role of Vocational School Graduates in Industrial Construction Services. In Proceedings of the 2nd International Conference on Vocational Education and Training (ICOVET 2018). Atlantis Press. https://doi.org/10.2991/icovet-18.2019.33
Oktariansyah, F., Iriani, T., & Maulana, A. (2019). Identifikasi Kemampuan Kognitif Siswa Dalam Hasil Belajar Autocad Kelas XI di SMKN 56 Jakarta. Jurnal PenSil, 8(2), 73–80. https://doi.org/10.21009/jpensil.v8i2.8455
Pratama, M. D., & Wiyono, A. (2021). Studi Literatur Pengembangan Modul Media Pembelajaran Autocad Pada Mata Pelajaran Aplikasi Perangkat Lunak dan Perancangan Interior Gedung Kelas XI DPIB SMK Negeri 2 Surabaya. Kajian Pendidikan Teknik Bangunan, 7(1).
Rahma, B. A. (2019). Pengaruh Sarana Prasarana terhadap Kompetensi Mata Pelajaran APL-PIG pada Siswa Kelas XI DPIB SMK Negeri 3 Semarang [Universitas Negeri Semarang]. https://lib.unnes.ac.id/36111/
Ramadhan, M. A., & Maulana, A. (2020). Pemahaman Konsep BIM Melalui Pelatihan Autodesk Revit bagi Guru SMK Teknik Bangunan se-Jabodetabek. Wikrama Parahita: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 47–52. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30656/jpmwp.v4i1.1886
Ramadhan, M. A., Murtinugraha, R. E., & Subarkah, M. (2021). Kelayakan Standar Sarana dan Prasarana SMK Kompetensi Keahlian DPIB di Kota dan Kabupaten Bekasi (Studi Kasus di SMKN 6 Kota Bekasi dan SMKN 1 Cikarang Barat). Risenologi, 6(1), 37–46. https://doi.org/10.47028/j.risenologi.2021.61.171
Sabongi, F. J. (2014). The Integration of BIM in the Undergraduate Curriculum: an analysis of undergraduate courses. Molecular and Cellular Biochemistry, 394(1–2), 315. https://doi.org/10.1007/s11010-014-2133-0
DOI: https://doi.org/10.24853/jpmt.4.2.75-81
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Copyright of Jurnal Pengabdian Masyarakat Teknik (JPMT) (e-ISSN:2655-1446).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.