PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN PENGGUNA APLIKASI GRABFOOD DI KOTA METRO

Durotun Nasikah, Suwarto Suwarto, Dessy Ayu Angrainy Yusuf

Abstract


Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepercayaan (trust) pengguna aplikasi GrabFood di Kota Metro.

 

Desain/Metode/Pendekatan : Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi GrabFood di Kota Metro. Tehnik pengambilan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode sampling dengan teknik accidental sampling.,maka sampel yang didapat yaitu sebesar 75 orang, Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, kuesioner dan dokumenter. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS.

 

Hasil Penelitian : Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek, kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan (trust) pengguna aplikasi GrabFood di Kota Metro secara parsial maupun simultan.


Full Text:

PDF

References


Abdillah, P. (2017). Pengaruh Costumer Relationship Management dan Nilai Nasabah Serta Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Jatim Cabang Lumajang

Amilia, S. (2017). Pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian handphone merek xiaomi di kota langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 6(1), 660-669.

Besra, E., Kartini, D., & Hasan, M. (2015). The role of retail image and customer trust on purchase intention of private label product. International Journal of Scientific and Technology Research, 4(4), 215-218.

Etikan, I., & Bala, K. (2017). Sampling and sampling methods. Biometrics & Biostatistics International Journal, 5(6), 00149.

Istiqomah, Hidayat, Z., & Jariah, A. (2019). Analisis Pengaruh Kepercayaan , Iklan dan Persepsi Resiko terhadap Keputusan Pembelian di situs Shopee di Kota Lumajang. Jurnal Progress Conference, 2(July), 557–563.

Jatra, I. M., & Utami, S. I. A. I. (2015). Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pelanggan Restoran Baruna Sarnur. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 4(7), 1984–2000.

Leninkumar, V. (2017). The relationship between customer satisfaction and customer trust on customer loyalty. International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences, 7(4), 450-465.

Quoquab, F., Basiruddin, R., & Rasid, S. Z. A. (2013). A structural look at service loyalty: role of service quality, corporate image and trust. American Journal of Economics, 3(5C), 177-183.

Rizan, M., Warokka, A., & Listyawati, D. (2014). Relationship marketing and customer loyalty: do customer satisfaction and customer trust really serve as intervening variables?. Journal of Marketing Research & Case Studies, 2014, 1.

Rosita, R. (2020). Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Generasi Milenial Terhadap Keputusan Menggunakan Aplikasi Grabfood. Jurnal Lentera Bisnis, 9(1), 95. https://doi.org/10.34127/jrlab.v9i1.348

Suwarto, S. (2014). Pengaruh Pelayanan, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Tipe Supra X 125 Pada Dealer Bhinneka Motor Di Kota Metro. Derivatif: Jurnal Manajemen, 8(1).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.
Powered by Puskom-UMJ