Pengaruh Sosial Media Marketing dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Produk Dirga Mahar
Abstract
Tujuan dari Penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing terhadap keputusan pembelian. untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian. untuk mengetahui pengaruh sosial media marketing dan brand awareness terhadap keputusan pembelian. Jumlah Populasi adalah konsumen Dirga Mahar dengan jumlah sample penelitian sebanyak 50. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi Berganda, Koefisien Determinan atau Determinasi, Uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel social media marketing (X1) adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), hal ini ditunjukan Secara parsial brand awareness (X2) adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dan nilai signifikasi regresi sebesar 0,000 < 0,050. Dan secara simultan variabel social media marketing (X1) dan brand awareness (X2) berpengaruh positif terhadap keputan pembelian (Y),. Dengan koefisien determinasi sebesar 78,7% sisanya sebanyak 21,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Full Text:
PDFReferences
Agus. (2020, Maret 14). dirgamahar_mbexgallery. Retrieved from mahar pernikahan tangerang: https://www.instagram.com/dirgamahar_mbexgallery/?hl=id
Agus. (2020, Maret 14). Facebook Dirgamahar Agusmbexgallery. Retrieved from Mahar Pernikahan: https://m.facebook.com/profile.php?id=100009444070589&ref=content_filter
Agus. (2020, Mei 8). Harga Produk Dirga Mahar. (F. Susanto, Interviewer)
Hestanto. (2020, Mei 8). Brand Awareness (Kesadaran Merek). Retrieved from Hestanto Personal Website: https://www.hestanto.web.id
Indrasari, D. M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Kemp, S. (2020, February 18). Data Reportal. Retrieved from Digital 2020 : Indonesia: https://datareportal.com/reports/digital-2020-indonesia
Lubiana Mileva, A. F. (2018). Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Survei Online Mahasiswa Sarjana Jurusan Ilmu Administrasi Binis Angkatan 2014/2015 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang Membeli Starbucks Mengginakan LINE). Jurnal Addministrasi Bisnis (JAB)|Vol. 58 No.1, 190-199.
Meatry Kurniasari, A. B. (2018). Pengaruh Social Media Marketing, Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Interveing Pada J>CO & COFFE Semarang. DIPONEGORO JOURNAL OF SOCIAL AND POLITIC, 1-7.
Muhamad Rizky Maulansyah, A. M. (2019). Pengaruh Media Sosial Sebagai Media Promosi dan Brand Awarenees Terhadap Keputusan Pembelian INDIHOME di Bandung. ISSN : 2355-9357, e-Proceeding of Management : Vol.6, No.1, 401-411.
Muslihah, F. (2016). Pengaruh Social Media MArketing Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fasion dalam Padangan Orang. Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung.
Ni Nyoman Kusuma Aditya Dewi, I. G. (2017). Pengaruh Internet Marketing, Brand Awareness dan WOM Communication Terhadap Keputusan Pembelian Produk SPA Bali ALUS. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol.6, No.10 ISSN : 2302-8912, 5580-5606.
Nurgayatri, A. R. (2016). Pengaruh Promosi Online Pada Media Sosial Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Brand ELMEIRA. e-Proceeding of Management : Vol.3, No.3, 2679-2686.
Riyanto Setiawan Suharsono, R. P. (2019). Pengaruh Promosi Online terhadap Keputusan Pembelian Produk Hijab (Studi Pada Alif Galeri Hijab Sidoarjo). E-ISSN (Online) : 2621-3230, Jurnal Aplikasi Manajemen dan Inovasi Bisnis Volume 1, Nomor 2.
Rohmat Taufiq, S. M. (2013). Sistem Informasi Manajemen. Tangerang: Graha Ilmu.
Refbacks
- There are currently no refbacks.