Gambaran Kepuasan Lansia Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan Poli Lansia Puskesmas Ciputat Kota Tangerang Selatan Tahun 2022
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kholifah SN. Keperawatan Gerontik. Pusdik SDM Kesehatan; 2016 p. 105.
Nurfatimah R, Sri MR ’i S, Jubaedah Y. Perancangan Program Pendampingan Lanjut Usia Berbasis Home Care Di Posbindu Kelurahan Geger Kalong. FamilyEdu. 2017;III(Vol 3, No 2 (2017)).
Sunarno. Ilmu penuaan. 2016;1.
Karisma. Gambaran Perilaku Pasien Diabetes Melitus Pada Lansia Di Desa Baler Bale Agung Kecamat Negara Kabupaten Jembrana. Gastron ecuatoriana y Tur local. 2021;1(69):5–24.
Rakasiwi LS. Pengaruh Faktor Demografi dan Sosial Ekonomi terhadap Status Kesehatan Individu di Indonesia. Kaji Ekon dan Keuang. 2021;5(2):146–57.
Halimsetiono E. Pelayanan Kesehatan pada Warga Lanjut Usia. Keluwih J Kesehat dan Kedokt. 2021 Dec;3(1):64–70.
Kunto W. Pedoman Pelayanan Instalasi Rawat Jalan. RSUD Kelet Sahabat Terpercaya Menuju Sehat. 2020;1–34.
Kemenkes RI. Profil Kesehatan Indonesia 2021. Pusdatin.Kemenkes.Go.Id. 2022. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
Maila. Kepuasan Pasien Rawat Jalan Geriatri Ditinjau dari Mutu Pelayanan,Persepsi dan Respon Time di Puskesmas. 2021. 1–20 p.
Putri WCWS, Yuliyatni PCD, Aryani P, Sari KAK, Sawitri AAS. Dasar-dasar Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ). Modul PembekalanManajemendan ProgramPuskesmas. 2017;14.
Tarumaselej LA. Pengaruh Manajemen Puskesmas Terhadap Mutu Pelayanan Puskesmas Di Kota Ambon. 2020;
Syahrial. Pelayanan poli lansia. 2019;1–5.
Gazali I. Pelayanan Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) di Kota Semarang. Pemanfaat Rawat Ina Puskesmas. 2012;6–17.
Emilia S. Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien di UPT Puskesmas sindangjawa Kabupaten Cirebon. patient Satisf puskesmas, SERVQUAL. 2016;39 (year 1985-2015).
Aldiansyah BN, Khoiriyah N, Bernadhi BD. Analisa Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Di Puskesmas Cluwak Dengan Service Quality Dan Zone of Tolerance (Studi Kasus : Puskesmas Cluwak) Bagas. 2020;39.
Wahju H, Fipiana I, Lusia V. Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Umum di Klinik Cipinang Jakarta dengan Metode Servqual. J Manajmen FE-UB. 2021;9(2):102–11.
Mulyaman R. Birokrasi dan Pelayanan Publik. Satu. Press U, editor. 2016.
Jiwono WC. Pengaruh service quality terhadap competitive advantage dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pada kantor akuntan publik di Surabaya -chapter2. 2018;(1984):7–18.
Rizal A, Agus Jalpi. Analisis Faktor Internal Penentu Kepuasan Pasien Puskesmas Kota Banjarmasin. Al Ulum Sains dan Teknol . 2018;4(1):1–6.
Yustisia B. Kualitas Pelayanan Puskesmas Dengan Kepuasan Pasien Lanjut Usia. STIK Jombang. 2017;1–82.
Chairil, Rambe IWU. Tingkat Kepuasan Lansia Tentang Pelayanan Kesehatan di Panti Khusnul Khotimah Pekanbaru. Phot J Sain dan Kesehat. 2022;12(2):76–84.
Muzer A. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Usia, Tingkat Pendidikan, Jenis Kelamin, Dan Status Perkawinan Terhadap Kepuasan Pasien Dan Kepercayaan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan Salatiga. Naskah Publkasi Univ Muhammadiyah Surakarta. 2020;1–3.
Kusumahati E. Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Lanjut Usia Berdasarkan Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Lembang Kabupaten Bandung Barat Tahun 2012. 2012;28–38.
Pananrangi, Nippi AT, Panyyiwi R, Suprapto S. Kualitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Padongko. 2020;9:748–52.
DOI: https://doi.org/10.24853/mujg.4.1.90-98
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial 4.0 Internasional.
Copyright of Muhammadiyah Journal of Geriatric (e issn: 2721-6837)