PERANAN GURU DALAM PENGIMPLEMENTASIAN PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN IMPLIKASINYA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung, Iskandar. (2017). PERAN FASILITATOR GURU DALAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER (PPK). Perspektif Ilmu Pendidikan, 31(2), 106–119. https://doi.org/10.21009/PIP.312.6
Amalia, Siti. (2019). PERANCANGAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA EDUKASI TENTANG MENUMBUHKAN RASA PERCAYA DIRI UNTUK REMAJA TUNARUNGU. Institut Teknologi Bandung: Jurnal Komunikasi Visual Wimba Vlo, 10 10, 14.
Arifin, Syamsul. (2017). PERAN GURU PENDIDIKAN JASMANI DALAM PEMBENTUKAN PENDIDIKAN KARAKTER PESERTA DIDIK. Multilateral Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga, 16(1). https://doi.org/10.20527/multilateral.v16i1.3666
Ayu, Dewi Puspita., & Amelia, Rahma. (2020). Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis E-Learning di Era Digital disajikan pada Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia. Prosiding Samasta
Farinda, Fera Umi, & Camila, Syahraini Nursyifa. (2021). Implementasi pendidikan karakter dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia serta tantangan di era revolusi society 5.0 disajikan pada Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia. Prosiding Samasta
Fauzi, Fadli Yudia, Arianto, Ismail, & Solihatin, Etin. (2013). Peran Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dalam Upaya Pembentukan Karakter Peserta Didik (hlm. 1–16) [Preprint]. Jurnal PPKN UNJ Online. https://doi.org/10.31237/osf.io/hnqt9
Habibi., Sukroyanti, B. A., Herayanti, L., Putrayadi, W., & Safitri, B. R. A. (2021). PANDUAN DESAIN MEDIA PEMBELAJARAN DARING INTERAKTIF BERBASIS KAHOOT SEBAGAI BAHAN PELATIHAN BAGI GURU. JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT CAHAYA MANDALIKA 2(1), 8.
Hamdi, Mohammad Mustafid. (2020). EVALUASI KURIKULUM PENDIDIKAN. Intizam, Jurnal Manajemen Pendidikan Islam 4, 10.
Hanum, Fathikah Fauziah. (2019). PENDIDIKAN PANCASILA BAGI GENERASI MILENIAL. Prosiding Seminar Nasional Reaktualisasi Konsep Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan.
Kahfi, Ashabul. (2022). IMPLEMENTASI PROFIL PELAJAR PANCASILA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KARAKTER SISWA DI SEKOLAH. Dirasah: Jurnal Pemikiran dan Pendidikan Dasar Islam, 5(2)
Khairunnisa, & Karunia, Isna (2020). Strategi Pembelajaran Bahasa Indonesia di Era Kurikulum 2013. Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia. Prosiding Samasta.
Marisa, M. (2020). CURRICULUM INNOVATION “INDEPENDENT LEARNING” IN THE ERA OF SOCIETY 5.0. Jurnal Sejarah, Pendidikan dan Humaniora , 5(1)
Masruri, M. S. (2010). Pendidikan Karakter yang Terintegrasi dalam Pembelajaran Geografi. Informasi, 36(2).
Ramdhan, M. (2021). Metode Penelitian. Surabaya: Cipta Media Nusantara.
Rusdiana, A., Heryati, Y., & Saebani, B. A. (2015). Pendidikan Profesi Keguruan: Menjadi Guru Inspiratif dan Inovatif. Bandung: Pustaka Setia
Santika, I Wayan Eka (2020). Pendidikan Karakter pada Pembelajaran Daring. Indonesian Values anda Character Education Journal 3(1)
Setiyaningsih, S., & Wiryanto, W. (2022). PERAN GURU SEBAGAI APLIKATOR PROFIL PELAJAR PANCASILA DALAM KURIKULUM MERDEKA BELAJAR. Jurnal Ilmiah Mandala Education, 8(4). https://doi.org/10.58258/jime.v8i4.4095
Supandi, A., Sahrazad, S., Wibowo, A. N., & Widiyarto, S. (2020). Analisis Kompetensi Guru: Pembelajaran Revolusi Industri 4.0. Disajikan pada Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia. Prosiding Samasta.
Zulkarnain, Dewanto. (2019). PERAN GURU DALAM PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA SISWA KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 PALANGKA RAYA. Jurnal Civic Education: Media Kajian Pancasila dan Kewarganegaraan, 3(1), 27. https://doi.org/10.36412/ce.v3i1.905
Refbacks
- There are currently no refbacks.