IMPLEMENTASI BAHAN AJAR MELALUI NILAI MORAL DALAM CERITA RAKYAT BATU MENANGIS DENGAN CERITA RAKYAT MALIN KUNDANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggito, Albi, dan Johan Setiawan. 2018.
Metodologi Penelitian Kualitatif.
Sukabumi: CV Jejak.
Arsanti, Meilan. 2018. Pengembangan
Bahan Ajar Mata Kuliah Penulisan
Kreatif Bermuatan Nilai-Nilai
Pendidikan Karakter Religius Bagi
Mahasiswa Prodi PBSI, FKIP,
UNISSULA. Jurnal Kredo, Vol.1
No.2.
Endraswara, Suwardi. 2008. Metodologi
Penelitian Sastra: Epistimologi,
Model, Teori, dan Aplikasi.
Yogyakarta: MedPress.
Hijiriah, Siti. 2017. Bagian Struktur,
Fungsi, Dan Nilai Moral Cerita
Rakyat Sebagai Bahan
Pembelajaran Apresiasi Sastra.
Jurnal Riksa Bahasa, Vol. 3 No. 1.
Irma, Cintya Nurika. 2017. Pendekatan
Sosiologi Sastra Dan Nilai-Nilai
Pendidikan Dalam Novel
Punakawan Menggugat Karya
Ardian Kresna. Jurnal Bindo Sastra,
Vol.1 No. 1
Latupapua, Falantino Eryk, dkk. 2019.
Implementasi Teks Cerita Rakyat
Maluku Sebagai Bahan Ajar Bahasa
Indonesia Terkait Nilai Anti
Korupsi di SMA Negeri 1 Amahai,
Kecamatan Amahai, Kabupaten
Maluku Tengah. Jurnal Pendidikan
bahasa dan sastra Indonesia
Arbitrer, Vol. 1 No. 1.
Merdiyatna, Yang Yang. 2019. Struktur,
Konteks, Dan Fungsi Cerita Rakyat
Karangkamulyan. Jurnal Salaka,
Vol. 1 No. 2.
Ronidin. 2011. MALIN KUNDANG,
IBUNDA DURHAKA: Suatu
Pendekatan Genetik. Jurnal Lingua
Didaktika, Vol.4 No.2.
Simega, Berthin. 2014. Nilai Sosial Dalam
Cerita Rakyat Toraja Tulangdidi
Suatu Tinjauan Sosiologi Sastra.
Jurnal KIP. Vol 3 No. 2 JuliOktober 2014
Subandi. 2011. Deskripsi Kualitatif Sebagai
Satu Metode Dalam Penelitian
Pertunjukan. Jurnal HARMONIA.
Vol 11 No. 2 2011.
Sumardi, Aida, dkk. 2020. Analisis Nilai
Akhlak Pada Legenda Malin
Kundang Dalam Perspektif Islam.
Jurnal Skripta, Vol. 6 No. 2.
Zuliyanti, dkk. 2018. Nilai Moral Dalam
Cerita Rakyat Pesisiran Sebagai
Alternatif Bahan Ajar. Jurnal sastra
Indonesia, Vol. 7 No. 3.
Refbacks
- There are currently no refbacks.