ANALISIS UNSUR FEMINISME DALAM MENULIS KUMPULAN CERPEN PEREMPUAN BERLIPSTIK KARYA ESTI NURYANTI KASAM

Niko Hendra Siregar

Abstract


Artikel ini mengkaji tentang Pembelajaran sastra dan bisa melakukan Interprestasi teks, kritik memerlukan teori. Perlu adanya mengenai konsep sastra dan kriteria penilaian di dalam sebuah teks sastra. Konsep atau istilah Strukturalisme, dekonstruksionisme, hermeneutika, resepsi sastra, dan semiotika, dibicarakan secara agak serampangan. Masalah dalam penelitian ini sangat mendasar, mendesak, untuk membicarakan sesuatu yang mendasar, mendesak untuk membicarakan sesuatu yang mendasar juga, seperti sebagai definisi sastra, kekuatan dan kekuatan sastra dan situasi pengajaran sastra. Untuk membangun atau membantu guru mengembangkan metode pengajaran, fokus artikel ini adalah membahas teori-teori di dalam sastra. Di dalam konteks buku yang terdapat di dalam teori sastra Mutakhir bisa jadi dijadikan sebagai jembatan komunikasi antara Teori sastra Mutakhir.

Full Text:

PDF

References


Wellek, R., & Warren, A. (2014). Theory of

Literature. New York: Harcourt, Brace,

& World, Inc.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian

Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,

kualitatif, dan R&D. Bandung:

Alfabeta.

Djajanegara, Soenarjati. 2000. Kritik Sastra

Feminis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka

Utama.

Ratna, Nyoman Kutha. 2004. Teori, Metode,

Dan Teknik Penelitian Sastra (Dari

Strukturalisme Hingga

Postrukturalisme, Perspektif Wacana

Naratif). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Ahmadi, Abu. 1999. Psikologi Sosial,

Jakarta: Rineka Cipta.

Endraswara, Suwardi. 2013. Teori kritik

sastra. Jakarta: CAPS ( Center for

Academic Publishing Service)


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Powered by Puskom-UMJ