ANALISIS UNSUR FEMINISME DALAM MENULIS KUMPULAN CERPEN PEREMPUAN BERLIPSTIK KARYA ESTI NURYANTI KASAM
Abstract
Artikel ini mengkaji tentang Pembelajaran sastra dan bisa melakukan Interprestasi teks, kritik memerlukan teori. Perlu adanya mengenai konsep sastra dan kriteria penilaian di dalam sebuah teks sastra. Konsep atau istilah Strukturalisme, dekonstruksionisme, hermeneutika, resepsi sastra, dan semiotika, dibicarakan secara agak serampangan. Masalah dalam penelitian ini sangat mendasar, mendesak, untuk membicarakan sesuatu yang mendasar, mendesak untuk membicarakan sesuatu yang mendasar juga, seperti sebagai definisi sastra, kekuatan dan kekuatan sastra dan situasi pengajaran sastra. Untuk membangun atau membantu guru mengembangkan metode pengajaran, fokus artikel ini adalah membahas teori-teori di dalam sastra. Di dalam konteks buku yang terdapat di dalam teori sastra Mutakhir bisa jadi dijadikan sebagai jembatan komunikasi antara Teori sastra Mutakhir.
Full Text:
PDFReferences
Wellek, R., & Warren, A. (2014). Theory of
Literature. New York: Harcourt, Brace,
& World, Inc.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian
Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,
kualitatif, dan R&D. Bandung:
Alfabeta.
Djajanegara, Soenarjati. 2000. Kritik Sastra
Feminis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka
Utama.
Ratna, Nyoman Kutha. 2004. Teori, Metode,
Dan Teknik Penelitian Sastra (Dari
Strukturalisme Hingga
Postrukturalisme, Perspektif Wacana
Naratif). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ahmadi, Abu. 1999. Psikologi Sosial,
Jakarta: Rineka Cipta.
Endraswara, Suwardi. 2013. Teori kritik
sastra. Jakarta: CAPS ( Center for
Academic Publishing Service)
Refbacks
- There are currently no refbacks.