Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Schoology pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

Itah Faitah, Nina Yunita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif media schoology digunakan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Schoology merupakan e-learning yang dapat digunakan oleh guru dan siswa untuk mengadakan virtual class, selain itu schoology dapat digunakan untuk mengevaluasi siswa. Media pembelajaran sendiri digunakan untuk membatu siswa memahami materi pembelajaran. Dengan adanya media schoology diharapkan proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik dan efektif

Kata kunci: metode, e-learning, schoology 

Hidayat, Yudie Nue dkk. 2019. Analisis  Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau dari Metakognisi Siswa dalam Pembelajaran Synectics Berbantuan Shoology. Jurnal   PRISMA, Vol. 2. 14 Maret 2020

Nurdin, H. Syahruddin dan Adriantoni. 2016 Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo.

Pengembangan E-Learning dengan Schoology (2012) [Online] Tersedia: https://media.neliti.com/media/publiations/119999-ID-pengembangan-e-learning-dengan-schoology.pdf 

Metode Penelitian Kualitatif       https://www.statistikian.com/2012/10/penelitian-kualitatif.html


Full Text:

PDF

References


Hidayat, Yudie Nue dkk. 2019. Analisis Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau dari Metakognisi Siswa dalam Pembelajaran Synectics Berbantuan Shoology. Jurnal PRISMA, Vol. 2. 14 Maret 2020

Nurdin, H. Syahruddin dan Adriantoni. 2016 Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo.

Pengembangan E-Learning dengan Schoology (2012) [Online] Tersedia: https://media.neliti.com/media/publiations/119999-ID-pengembangan-e-learning-dengan-schoology.pdf

Metode Penelitian Kualitatif https://www.statistikian.com/2012/10/penelitian-kualitatif.html


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Powered by Puskom-UMJ