Media Pembelajaran E-Learning Berbasis Schoology pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia

Authors

  • Itah Faitah Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Nina Yunita Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif media schoology digunakan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Schoology merupakan e-learning yang dapat digunakan oleh guru dan siswa untuk mengadakan virtual class, selain itu schoology dapat digunakan untuk mengevaluasi siswa. Media pembelajaran sendiri digunakan untuk membatu siswa memahami materi pembelajaran. Dengan adanya media schoology diharapkan proses pembelajaran dapat terlaksana dengan baik dan efektifKata kunci: metode, e-learning, schoology Hidayat, Yudie Nue dkk. 2019. Analisis  Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau dari Metakognisi Siswa dalam Pembelajaran Synectics Berbantuan Shoology. Jurnal   PRISMA, Vol. 2. 14 Maret 2020Nurdin, H. Syahruddin dan Adriantoni. 2016 Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo.Pengembangan E-Learning dengan Schoology (2012) [Online] Tersedia: https://media.neliti.com/media/publiations/119999-ID-pengembangan-e-learning-dengan-schoology.pdf  Metode Penelitian Kualitatif       https://www.statistikian.com/2012/10/penelitian-kualitatif.html

References

Hidayat, Yudie Nue dkk. 2019. Analisis Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau dari Metakognisi Siswa dalam Pembelajaran Synectics Berbantuan Shoology. Jurnal PRISMA, Vol. 2. 14 Maret 2020

Nurdin, H. Syahruddin dan Adriantoni. 2016 Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: PT RajaGrafindo.

Pengembangan E-Learning dengan Schoology (2012) [Online] Tersedia: https://media.neliti.com/media/publiations/119999-ID-pengembangan-e-learning-dengan-schoology.pdf

Metode Penelitian Kualitatif https://www.statistikian.com/2012/10/penelitian-kualitatif.html

Downloads

Issue

Section

Articles