Pentingnya Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Bahasa dan Sastra Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pentingnya strategi pembelajaran terhadap hasil belajar bahasa dan sastra Indonesia agar dapat meningkatkan potensi peserta didik terhadap hasil belajar bahasa dan sastra Indonesia. Dalam proses pembelajaran harus menggunakan strategi yang tepat, sehingga terlaksana pembelajaran yang efektif dan efisien. Strategi pembelajaran juga merupakan suatu”kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan pengajar dan peserta didik agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. Proses interaksi yang baik adalah segala daya upaya pengajar untuk membantu peserta didik agar dapat belajar dengan baik. Dengan adanya strategi belajar dalam pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia diharapkan dapat berpengaruh terhadap hasil pembelajaran peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pengumpulan data menggunakan angket, tes, dan dokumentasi.
Kata kunci: Strategi, Hasil belajar, Metode Penelitian
Full Text:
PDFReferences
Dimyati, Mudjiono. 2009. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Hamalik, Oemar. 2011. Proses Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Joni, T. Raka. 1984. Strategi Belajar- Mengajar, Suatu Tinjauan Pengantar. Jakarta: Departeman Pendidikan dan Kebudayaan.
Moleong. Lexy, J. 2005. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Susanto, Ahmad. 2016. Teori Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Prenada MediaGroup.
Refbacks
- There are currently no refbacks.