KETERAMPILAN MEMBACA TEKS BERITA DENGAN METODE BERMAIN PERAN PADA SISWA SMPN 87 JAKARTA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afrizal. 2015. Metode Penelitian
Kualitatif: Sebuah Upaya
Mendukung Penggunaan
Penelitian Kualitatif dalam
Berbagai Disiplin Ilmu.
Jakarta: Rajawali Pers.
Agusniatih, Andi dan Jane M.
Manopa. 2019.
Keterampilan Sosial Anak
Usia Dini: Teori dan
Metode Pengembangan.
Tangerang Selatan: Edu
Publisher.
Hamdi, Asep Saepul dan E.
Bahruddin. 2014. Metode
Penelitian Kuantitatif:
Aplikasi dalam Pendidikan.
Yogyakarta: Deepublish.
Harras, Kholid, Endah Tri Priyatni,
dkk. 2007. Membaca I.
Jakarta: Universitas Terbuka.
Munawaroh, Isniatun. “Virtual
Learning dalam
Pembelajaran Jarak Jauh”.
Majalah Ilmiah
Pembelajaran. Nomor 2
Volume 1. Oktober 2005.
Munir. 2009. Pembelajaran Jarak
Jauh: Berbasis Teknologi
Informasi dan Komunikasi.
Bandung: Alfabeta.
Nadimah, Lailatun. 2001.
“Peningkatan Keterampilan
Membacakan Teks Berita
dengan Teknik Stimulasi
Menggunakan Media
Audiovisual pada Siswa
Kelas VIII E SMP Negeri
Lasem Kabupaten
Rembang” dalam Skripsi
pada Universitas Negeri
Semarang. Semarang.
Rahman, Taufiqur. 2018. Teks
dalam Kajian Struktur dan
Kebahasaan. Semarang:
Pilar Nusantara.
Said, Alamsyah dan Andi
Budimanjaya. 2015. 95
Strategi Mengajar Multiple
Intelligences: Mengajar
Sesuai Kerja Otak dan
Gaya Belajar Siswa.
Jakarta: Kencana.
Suwartono. 2014. Dasar-Dasar
Metodologi Penelitian.
Yogyakarta: Andi.
Tarigan, Djago dan H. G. Tarigan.
Teknik Pengajaran
Keterampilan Berbahasa.
Bandung: Angkasa Bandung.
Tarigan, Henry Guntur. 2008.
Membaca: Sebagai Suatu
Keterampilan Berbahasa.
Bandung: Angkasa
Bandung.
Widjaja, Lukman, Ika Hijriani,
dkk. 2019. Indeks Literasi
Aktivitas Literasi Membaca
Provinsi. Jakarta: Pusat
Penelitian Kebijakan
Pendidikan dan
Kebudayaan.
Refbacks
- There are currently no refbacks.