Analisis Peran Guru pada Pembelajaran Matematika dengan Metode Fun Learning di Sekolah Dasar Islam Terpadu Permata Madani
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alwahidi A., dkk. (2021). Optimalisasi Minat Belajar Dengan Metode Fun Learning Pada Era New Normal Di Desa Sengkerang, Kecamatan Praya Timur”. Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, 4(2), 120-123.
Buan, Yohana. (2020). “Guru dan Pendidikan Karakter”. Penerbit: CV. Adanu Abimata. Indramayu: Jawa Barat.
Izzudin, Ahmad. (2021). “Implementasi Pendekatan Saintifik Pada Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 di Lembaga Pendidikan Dasar”. Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 3(1), 45-63.
Manullang. (2019). “Pengaruh Habits of Mind Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa”. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung, Bandar Lampung.
Mawardi, Pitalis. (2020). “Penelitian Tindakan Kelas, Penelitian Tindakan Sekolah dan Best Practices. CV. Penerbit Qiara Media. Jawa Timur.
Rodiah, Siti. (2019). “Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Kelas IX MTS Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Berdasarkan Gender”. Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika. 3(1), 1-8.
Salahuddin. (2016). “Pengaruh Penggunaan Media Work Sheet Pada Pembelajaran Ekonomi dalam Meningkatkan Proses dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas X di SMA Negeri Bolo”. Jurnal Pendidikan Mandala, Vol.1, 113-129.
Samsudin, Arfandi. (2021). “Peran Guru Profesional Sebagai Fasilitator dan Komunikator dalam Kegiatan Mengajar Mengajar”. Jurnal edupedia, 5(2), 125-132.
Setiawan, Yohana. (2020). “Pengembangan Model Pembelajaran Matematika SD Berbasis Permainan Tradisional Indonesia dan Pendekatan Matematika Realistik”. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10(1),12-21.
Siagian, Muhammad Daut. (2016). “Kemampuan Koneksi Matematika dalam Pembelajaran Matematika”. MES (Journal of Mathematics Education and Science), 2(1), 58-67.
Wiratma. (2016). “Profil Penilaian Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Kurikulum 2013”. Jurnal Pendidikan Indonesia, 5(1), 39-54.
Wiyanto. (2017). “Pendekatan Saintifik Pada Perkuliahan dengan Sistem E-Learning”. Jurnal Integralistik, XXVIII(2), 217-229.
Yohamintin. (2023). “Buku Ajar Etika Profesi Guru”. Penerbit: Indonesia Emas Group. Bandung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.