Upaya Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 4.1 SD LAB School FIP UMJ
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aini, A. N., & Rulviana, V. (2023). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep IPS Siswa Melalui Media Game Interaktif Wordwall. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1), 1038-1049.
Balaweling, F. Y., Maria A., Mariunus Y. (2023). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Satuan Panjang melalui Media Tangga Pintar pada Siswa Kelas III SD. Journal on Education. 5(3), 91-111.
Daindo, I. (2023). Implementasi Media Kartu Huruf Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Pada Siswa Kelas I Regina Pacis Bajawa. Jurnal Citra Pendidikan, 3(1), 775-780.
Faedah, S. (2023). Penerapan Pendekatan Saintifik Dan Model Learning Community Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ips Materi Letak Geografis. Journal of Comprehensive Science (JCS), 2(8), 1283-1301.
Fitriah, N., & Nurbaiti. (2022). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Tentang Satuan Panjang Melalui Metode Bernyanyi Bagi Kelas V UPT SD Negeri 182 Gresik. Jurnal Imiah Pendidikan Dasar (JIPDAS), 2(4), 56-72.
Herowati, H. (2023). Analisis Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Materi Perubahan Fisika Dan Kimiaterhadap Keaktifan Belajar Siswa. Journal of Innovation Research and Knowledge, 2(12), 4603-4612.
Lestari, A. W. (2023). Peningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Matematika Tentang Akar Pangkat Tiga Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Model STAD Pada Siswa Kelas 5 MI Ash Sholatiyyah Lasem. PESHUM: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Humaniora, 2(2), 200-206.
Loru, F., Trisniawati, T., & Rhosyida, N. (2023). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal HOTS (Higher Order Thinking Skill) Pada Materi Bangun Datar Kelas IV Sekolah Dasar. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 9(3), 280-293.
Mahmudi, M. R., Subhan, M., & Auliana, R. (2023). Pengembangan Papan Konversi Satuan Menggunakan Metode Jamping Materi Satuan Berat Dan Satuan Panjang. Attadrib: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 6(1), 139-148.
Maisarah, Darwani & Mursyida, I. (2022). Upaya Meningkatkan Minat Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Media Pembelajaran. Internasional Conference on Islamic Civilization (ICONIC). E-ISSN: 25497162
Makhmudah, N. U., Listyarini, I., & Wardana, M. Y. S. (2022). Peran Orang Tua dalam Pembelajaran Daring Masa Pandemi Covid-19 Di Kelas II SD Islam Cahaya Ilmu Semarang. Trihayu: Jurnal Pendidikan Ke-SD-an, 8(2), 1315-1319.
Maulidiyah, R. A. (2023). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Materi Satuan Panjang Melalui Media “Tangga Pintar Satuan Panjang “Siswa Kelas IV SDN Kuluran. Jurnal Mahasiswa Kreatif, 1(3), 93-108.
Raihana, F. H. (2023). Implementasi Metode Inquiry Learning Dalam Meningkatkan Keterampilan Berfikir Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas Vii Di Mts Mu'allimat Nu Kudus. JIIPSI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pengetahuan Sosial Indonesia, 3(2), 1-13.
Setiyadi, D. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Sekolah Dasar. JISPE Journal of Islamic Primary Education, 1(1), 1-10.
Setiyadi, D. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Bernuansa Etnomatematika dengan Permainan Tradisional Banyumas pada Sekolah Dasar. Jurnal Kiprah, 9(1), 30-38.
Setiyadi, D., Aviari, B. A., & Berliana, E. (2022). Uang Koin dan Kertas Mainan Sebagai Media Pembelajaran Matematika Kontekstual pada Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pendidikan Dasar (JRPD), 3(2), 67-73.
Setiyadi,D. & Cahyasari, H. (2023). Media Tangga Pintar Sarana Belajar Satuan Panjang dan Berat Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar di SD. Dawuh Guru: Jurnal Pendidikan MI/SD, 3(2), 145-156
Setiyadi, D., Rohyana, H., & Muttaqin, M. F. (2022). Media Pembelajaran Matematika Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Borneo (Judikdas Borneo), 4(1), 62-70.
Sugiarni, R., Septian, A., Juandi, D., & Julaeha, S. (2021). Studi Penelitian Tindakan Kelas: Bagaimana Meningkatkan Pemahaman Matematis Pada Siswa?. Journal of Instructional Mathematics, 2(1), 21-35.
Sulistyorini, L., & Anistyasari, Y. (2020). Studi literatur analisis kelebihan dan kekurangan lms terhadap pembelajaran berbasis proyek pada mata pelajaran pemrograman web di SMK. IT-Edu: Jurnal Information Technology and Education, 5(01), 171-181.
Wahyuti, E., Purwadi, P., & Kusumaningtyas, N. (2023). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Melalui Pembelajaran Literasi Baca Tulis Dan Numerasi Pada Anak Usia Dini. ENGGANG: Jurnal Pendidikan, Bahasa, Sastra, Seni, dan Budaya, 3(2), 09-20.
Wati, A. (2021). Pengembangan Media Permainan Ular Tangga untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar. Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 68-73.
Zulaiha, S., Meisin, M., & Meldina, T. (2022). Problematika Guru dalam Menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar. Terampil: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 9(2), 163-177
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.