Hasil Kebugaran Jasmani Siswa (Studi Eksperimen tentang Materi Kebugaran Jasmani Pada Siswa SMP Kelas VIII)

Fakhri Shofwan, M. Al Ghani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jasmani siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tangerang Selatan. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik cluster random sampling dengan jumlah sampel 27 siswa. Data yang diperoleh dari tingkat kebugaran jasmani siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tangerang Selatan menunjukkan kategori minat 58,3% (21 siswa) dan kategori kurang minat berjumlah 6 siswa 16,7%. Dari rincian tersebut terlihat bahwa presentase terbesar adalah kategori minat 58,3% (21 siswa). Dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa tingkat kebugaran jasmani siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Tangerang Selatan berkategori minat.

Full Text:

PDF

References


Bernhardin, Dindin. 2020. Hasil Kebugaran Jasmani Siswa (Studi Eksperimen Tentang Materi Kebugaran Jasmani Pada Siswa SMA). Jurnal Master Penjas & Olahraga. Volume 2 Nomor 1. https://jmpo.stkippasundan.ac.id/index.php/jmpo/article/view/30

Darmawan, Ibnu. 2017. Upaya Meningkatkan Kebugaran Jasmani Siswa Melalui Penjas. JIP Jurnal Inspirasi Pendidikan Universitas Kanjuruhan Malang. Volume 7 Nomor 2. https://ejournal.unikama.ac.id/index.php/jrnspirasi/article/view/1700

Pranata, Dedy & Kumaat Noortje Anita. 2022. Pengaruh Olahraga dan Model Latihan Fisik Terhadap Kebugaran Jasmani Remaja: Literature Review. Jurnal Kesehatan Olahraga. Volume 10 Nomor 2. http://www.ejournal.utp.ac.id/index.php/JIP/article/view/543

Setiyawan, S. 2017. Visi Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Jurnal Ilmiah Penjas (Penelitian, Pendidikan, dan Pengajaran). Volume 3 Nomor 1.

https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-kesehatan-olahraga/article/view/45189


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi Prosiding SEMNASFIP

Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028    Email: fip@umj.ac.id

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

       

 

Powered by Puskom-UMJ