Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa Kelas 5 terhadap Materi Bangun Ruang Menggunakan Media Miniatur Bangun Ruang di SDN Benda Baru 03
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmad S. (2013). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Terhadap Hasil Belajar . Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 49. Https://Doi.Org/10.23887/Jppp.V3i1.17108
Asriani, A., Sulaiman, U., & Rosdiana, R. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Miniatur Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas V Min 3 Polman Kec. Tapango Kab. Polewali Mandar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 4(2), 92-101.
Dina I, . (2011). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Terhadap Hasil Belajar . Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 49. Https://Doi.Org/10.23887/Jppp.V3i1.17108
Jannah, Z. R., & Saryantono, B. (2023). Penggunaan Media Puzzle Bangun Ruang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sdn Waylunik Tahun Pelajaran 2022/2023. Cerdas: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Dasar, 2(2), 431-438.
Khotimah, S. H., And Risan Risan. "Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Terhadap Hasil Belajar Matematika Pada Materi Bangun Ruang." Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan 3.1 (2019): 48-55. Https://Doi.Org/10.23887/Jppp.V3i1.17108
Kuswandi, S., & Nurzaman, D. R. (2021). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Konsep Bangun Ruang Dengan Menggunakan Metode Inquiri Di Sdn Mekarjaya I Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang. Jurnal Tahsinia, 2(2), 191-201.
Nafirin, A. S., & Susilo, C. Z. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Bangun Ruang Transparan Terhadap Pemahaman Siswa Dalam Materi Bangun Ruang Di Sekolah Dasar. Ed-Humanistics: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(2).
Pamungkas, I. P. Meningkatkan Hasil Belajar Mengidentifikasi Sifat-Sifat Bangun Ruang Dengan Media Bangun Ruang Dari Kardus Siswa Kelas V Sekolah Dasar (Doctoral Dissertation, State University Of Surabaya).
Simanjuntak, A., Panjaitan, M., & Thesalonika, E. (2022). Pengaruh Media Konkret Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Ruang Di Kelas V Sd Negeri 124394 Pematang Siantar. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (Jpdk), 4(6), 5501-5511.
Soedjadi, S. (2000). Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Terhadap Hasil Belajar . Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 49. Https://Doi.Org/10.23887/Jppp.V3i1.17108
Sulistyanto, Wakit. "Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bangun Ruang Menggunakan Media Konkret Pada Siswa Kelas Iv Sd Negeri Kraton Yogyakarta." Skripsi. Yogyakarta: Program Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Yogyakarta (2013).
Wulandari, A. D. (2018). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Media Konkret (Penelitian Pada Siswa Kelas V Sdn Pager Sari 1 Tlogo Kabupaten Temanggung Tahun Pelajaran 2017/2018) (Doctoral Dissertation, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang).
Yusimarliah, E. (2015). Pengaruh Pembelajaran Matematika Dengan Pendekatan Realistik Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. Jkpm (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 1(1), 1-15.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.