Peran Guru Olahraga dalam Mendorong Partisipasi Minat Siswa dalam Olahraga dan Aktivitas Fisik disekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agus S. Suryobroto. (2004). Sarana dan Prasarana Pendidikan Jasmani: Universitas Negeri Yogyakarta:Fakultas Ilmu Keolahragaan.
Ali, Mohammad dan Mohammad Asrori. 2013, Metodologi dan Aplikasi Riset Pendidikan.
Jakarta: Bumi Aksara.
Al Fuad, Zaki dan Zuraini Z. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Siswa Kelas I SDN 7 Kute Panang. Tunas Bangsa Vol.III. No.2
Anwar, Hairil. (2018) Survei Minat Belajar Mata Pelajaran Olahraga Dengan Mata Pelajaran Matematika Terhadap Siswa SMP Negeri Satap Palangka Kecamatan Sinjai Selatan. Tesis. Pascasarjana. Universitas Negeri Makassar. Makassar. Dini Rosdiani. (2013). Perencanaan Pembelajaran dalam Pendidikan Jasmani dan kesehatan. Bandung: Alfabeta
Djaali. (2008). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
KBBI, (2004). Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).
Ihsana, (2017). Belajar dan Pembelajaran.Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Narimawati, Umi. (2008). “Metodologi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif, Teori Dan Aplikasi.” Bandung: Agung Media 9.
Safari. 2003. Indikator Minat Belajar. Jakarta. Rineka Cipta
Saudagar, Fachruddin; Ali Idrus. 2009. Pengembangan Profesionalitas Guru. Jakarta: Gaung Persada Press.
Sugihartono, dkk. (2015). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet
Syaiful Bahri dan Zain, Aswan. 2014. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta. Syah, M. (2011). Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Press.
Undang-Undang RI Nomor 20 pasal 37 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
Undang-Undang RI Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.