Peningkatan Keterampilan Membaca dengan Menggunakan Metode Picture and Picture dengan Pemanfaatan Media Kartu Kata pada Mata Pembelajaran Bahasa Indonesia pada Kelas I SDN 2 Kapuas Tengah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M. 2013. Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta. Arikunto, S. 2016. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Aqib, Z. 2014. Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual.Bandung: Yrama Widya.
Arsyad, A. 2016. Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Daryanto.2013. Media Pembelajaran. Bandung: Satu Nusa.
Fauzi, A. 2014. Pengaruh Model Picture And Picture Terhadap Hasil Belajar. Edukatif Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5): 1-10.
Hamdani. 2015. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Hidayat, R. 2017. Pengaruh Metode Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Nurul Azman Gunung Putri Bogor. Jurnal DEIKSIS, 9(3): 385-391.
Ibrahim. 2015. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya: University Press.
Istarani. 2011. Model Pembelajaran Inovatif (Referensi Guru dalam Menentukan Model Pembelajaran). Medan: Media Persada.
Kemmis, S. & Mc. Taggart, R. 1988. The Action Research Planner. Victoria: Deakin University Press.
Kurniati. 2013. Pengaruh MetodePicture And Picture Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SD Semester Genap Di Gugus I Kecamatan Buleleng. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 3(8): 1-9.
Mabruroh, L. H. 2015. Pengaruh Metode Picture and Picture Terhadap Berpikir Kreatif Siswa Sekolah Dasar, P-ISSN 2086-7433 E-ISSN 2549-5801.
Rahim, F. 2016. Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara, Sri, W. 2014. Bahasa Indonesia 1. Surabaya: Lapis PGMI.
Sudjana, N . & Ahmad Rivai.2017. Media Pengajaran. Bandung:Sinar Baru Algesindo. Suprijono. 2013. Model-Model Pembelajaran. Depok: Raja Grafindo.
Tampubolon. 2012. Kemampuan Membaca Teknik Membaca Efektif dan Efesien. Bandung: Angkasa Bandung.
Tarigan, H. G. 2014. Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Wulandari, Y. T. 2015. Penerapan Metode Picture and Picture untuk Meningkatkan Motivasi Dan Keterampilan Menulis Teks Narasi Pada Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Penelitian Bahasa, Sastra Indonesia dan Pengajarannya, 3(2): 4-15.
Yusuf, M. 2013. Pendidikan bagi Anak dengan Problema Belajar. Jakarta: Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.