Pengaruh Literasi pada Mata Pembelajaran Bahasa Indonesia yang Dilaksanakan di Sekolah MI Muhammadiyah Blembem
Abstract
Penelitian ini merupakan salah satu pembelajaran bahasa Indonesia yang sangat diperlukan dalam dunia pendidikan dan memiliki peran utama dalam pertumbuhan ilmu pendidikan. mengeksplorasi pengaruh literasi terhadap pembelajaran mata pelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah MI Muhammadiyah Blembem. Dalam penelitian ini, fokus diberikan pada bagaimana kemampuan literasi siswa memengaruhi pemahaman, penulisan, dan komunikasi dalam Bahasa Indonesia. Metode penelitian melibatkan analisis terhadap hubungan antara tingkat literasi siswa dan kinerja mereka dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya literasi dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia di tingkat MI.References
Afifah, N., Kurniaman, O., & Noviana, E. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas III Sekolah Dasar. Jurnal Kiprah Pendidikan, 1(1), 33–42.
Ahmadi, F., & Ibda, H. (2018). Media Literasi Sekolah: Teori dan Praktik. CV. Pilar Nusantara.
Ahyar, D. B., Prihastari, E. B., Rahmadsyah, Setyaningsih, R., Rispatiningsih, D. M., Yuniansyah, L., & Zanthy, L. S. (2021). Model-Model Pembelajaran. Pradina Pustaka.
Al Qur’an Dan Terjemahannya. Semarang: CV Asy Syifa.
Amalia, A., & Sa'adah, N. (2021). Dampak Wabah Covid-19 Terhadap Kegiatan Belajar Mengajar Di Indonesia. Jurnal Psikologi, 13(2), 214–25.
Calvin, & Sukendro, G. G. (2019). Gaya Hidup dan Kreativitas (Studi Deskriptif Kualitatif pada Anton Ismael). Koneksi, 3(1), 170.
Nurfadhillah, S. dkk. (2021). Media Pembelajaran SD. CV Jejak (Jejak Publisher).