Implementasi Media Flashcard untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 3 pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di MI Muhamamdiyah Semanu
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Apfani, S. Utami, E. P. Ade, I. S.(2022). Efektivitas Media Pembelajaran Flashcard pada Keterampilan Membaca Permulaan di Kelas I Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai.
Afifah, N. Kurniaman, O. Noviana, E. (2022). Pengembangan media pembelajaran interaktif pada Pembelajaran bahasa indonesia kelas III sekolah Dasar. Jurnal Kiprah Pendidikan.
Adam, dkk. (2015). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Bagi Siswa Kelas X Sma Ananda Batam. Volume 3 No 2.
Zulela, dkk.(2006). Konsep Dasar dan Karakteristik Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Materi Pokok Mata Kuliah: Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PGSD UNJ.
Mariana.(2020). Pengembangan Media Flash Card Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun Di Tk It Ananda Putri Deli Serdang. Pendidikan Islam Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.
Amelia, Anissa Putri. 2017. Penggunaan Media Flashcard untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca. Magelang: Universitas Muhammadiyah Magelang.
Dahlan, Zakiah. 2021. Efektivitas Penggunaan Media Motion Graphich sebagai Pendukung Pembelajaran Fisika Kelas XI IPA di SMA Negeri 3 Barru. Makassar: Universitas Muhammadiyah Makassar.
Ekayani, Ni Luh Putu. Pentingnya Penggunaan Media Pembelajaran untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa.
Fauziah Dan Sri. (2016). Efektivitas Penggunaan Media Flash Cards Untuk Meningkatkan
Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia Dini. Jurnal Infanitia,vol 4(2). Juanda, Anda. 2016. Penelitian Tindakan Kelas (Clasroom Action Research). Yogyakarta: Deepublish.
Khair, Ummul.(2018). Pembelajaran Bahasa Indonesia dan Sastra (BASASTRA) di SD dan MI. Jurnal Pendidikan Dasar. Vol. 2, No. 1.
Linggasari, Egah. dkk. 2022. Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar Melalui Model Pendidikan Kecakapan Hidup. Jurnal Literasi, Volume XIII, No. 1.
Magdalena,dkk. (2021). Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa SDN Meruya Selatan 06 Pagi. Jurnal Edukasi dan Sains, Volume 3, Nomor 2.
Mahnun, Nunu. (2012). “Media Pembelajaran (Kajian terhadap Langkah-Langkah Pemilihan Media dan Implementasinya dalam Pembelajaran)”. Volume 37, Nomor 1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.