Implementasi Penggunaan Media Papan Pintar Berbantuan Kartu Flashcard untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Siswa Kelas 1
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andini, A. N., & Mubin, A. N. (2022). Pengaruh media flashcard terhadap kemampuan mengenal huruf anak usia 5-6 tahun. Jurnal Penelitian Anak Usia Dini, 1(1), 1–11.
Hamid, A., Jayanti, J., & Selegi, S. F. (2023). Pengaruh Media Flash Card Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 2 SD Negeri 01 Ulak Kemang. Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar, 6(1), 129–137.
Jalil, A. (2023). Implementasi Media Flash Card dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Huruf Hijaiyah (Studi pada Kelompok B di PAUD/KB. Segar Desa Pitusunggu, Kab. Pangkep). Al-Ahya, 9(1), 27–37.
Nurcahyawati, E., & Subianto, I. B. (2020). Pengembangan Pembelajaran Mengenal Huruf Hijaiyah dengan Menggunakan Flashcard pada Taman Kanak-Kanak Kartika VIII-39. SENADA: Semangat Nasional Dalam Mengabdi, 1(1), 36–43.
Putri, R. (2022). Pengaruh Media Pembelajaran Papan Pintar (Smart Board) Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 1 Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(4), 1181–1189.
Rahmadhani, Z. A. (2021). Penerapan Metode Suku Kata Bola Salju dan Media Pantupin (Papan Pintar dan Kartu Pintar) untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Permulaan pada Siswa Kelas 1 di SDN 1 Tangkilsari dalam Program Kampus Mengajar Perintis Tahun 2020.
Witasari, R., & Rahma, T. A. (2022). Strategi Guru Kelas dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak melalui Media Flash Card. Absorbent Mind: Journal of Psychology and Child Development, 2(02), 87–98.
Yusuf, A., Suardana, I. N., & Selamet, K. (2021). Pengembangan media pembelajaran flashcard IPA SMP materi tata surya. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sains Indonesia (JPPSI), 4(1), 69–80.
Zuhroh, L., Nugrahani, R. F., & Anantri, G. (2023). Penerapan Metode Montessori Menggunakan Media Flashcard Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Awal Anak Usia Dini. EDUCURIO: Education Curiosity, 1(3), 697–701.
Zuhroh, L., Nugrahani, R. F., & Anantri, G. (2023). Penerapan Metode Montessori Menggunakan Media Flashcard Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Awal Anak Usia Dini. EDUCURIO: Education Curiosity, 1(3), 697–701.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.