Analisis Pengaruh Lingkungan Belajar Terhadap Minat dan Prestasi Belajar Siswa SD dalam Mata Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas 5 SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdussamad, Z. (2021). Metode Penelitian Kualitatif. Syakir Media Press.
Abidin, Y. (2019). Konsep Dasar Bahasa Indonesia. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Anzar, S. .. (2016). Analisis Kesulitan Belajar Siswa pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas V SD. Jakarta: 53-64.
Fathurrohman, M. &. (2022). Belajar dan Pembelajaran Meningkatkan Mutu Pembelajaran Sesuai Standar Nasional. Yogyakarta: Teras.
Fitriani, N. H. (2022). Faktor Penyebab Rendahnya Minat Siswa Terhadap Materi Puisi Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar Banjarmasin. Jurnal Pahlawan.
Gustina, H. (2020). Pengaruh Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas V pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar Negeri 65 Kota Bengkulu. Fakultas Tarbiyah dan Tadris: Institut Agama Islam Negeri Bengkulu.
Hapnita, W. A. (2017). Faktor Internal dan Eksternal yang Dominan Mempengaruhi Hasil Belajar Menggambar dengan Perangkat Lunak Siswa Kelas XI Teknik Gambar Bangunan SMK N 1 Padang Tahun 2016/2017. Jurnal UNP, 5(1), 2175-2182.
Kartika. (2021). Pengaruh Dukungan Orang Tua dan Keluarga Terhadap Minat Belajar Siswa dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas SD. Jurnal Pendidikan Dasar, 42-45.
Kumari, W. (2021). engaruh Interaksi Sosial terhadap Minat Belajar Buddha-Dharma Muda-Mudi Vihara. Surabaya: Insan Cendekia Mandiri.
Ramadhani. (2018). Penggunaan Media dan Teknologi dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Kelas SD. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 199-207
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.