Pengaruh Model Project Based Learning (PjBL) Melalui Diorama Terhadap Berpikir Kreatif Siswa

Lativa Qurrotaini, Dawiyah Medisa

Abstract


Media Diorama dapat digunakan sebagai salah satu alternatif media pembelajaran untuk mengoptimalkan proses pembelajaran yang hanya menggunakan media gambar dan ilustrasi yang terdapat pada buku siswa. Model project based learning merupakan salah satu alternative juga untuk menghasilkan pemikiran kreatif pada siswa. Tujuan dari riset ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran project based learning melalui diorama terhadap berpikir kreatif siswa. Menggunakan metode penelitian  Quasi Eksperimen. Hasil dari riset ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan mengenai model pembelajaran problem based learning melalui diorama terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa

Full Text:

PDF

References


Redhana, I. W. (2019). Mengembangkan Keterampilan Abad Ke-21 Dalam Pembelajaran Kimia. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 1-10.

Rizkyana, R. F. (2019). Penggunaan Media Diorama Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa di SDN 2 Surodakan. Jurnal Lensa Pendas, 115-129.

Haifaturrahmah, H. H. (2020). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Diorama Sebagai Upaya Meningkatkan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar. Jakarta: JCES (Journal of Character Education Society).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi Prosiding SEMNASFIP

Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028    Email: fip@umj.ac.id

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

       

 

Powered by Puskom-UMJ