Sarana dan Prasarana Pendidikan Olahraga pada SMP Muhamadiyah 2 Nglipar

Nanda Rifqi Pratama, Wika Soviana Devi

Abstract


Sarana dan prasarana merupakan hal yang sangat vital dan hal yang sangat penting dalam menunjang kelancaran atau kemudahan dalam proses pembelajaran, Sarana belajar adalah segala sesuatu yang mendukung terhadap kelancaran proses pembelajaran. Dalam sebuah sekolah pasti memerlukan sarana dan prasarana untuk melangsungkan proses belajar mengajar. Hal ini merupakan faktor penting yang harus diperhatikan karena mempengaruhi kelangsungan proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Metode yang digunakan adalah Penelitian kualitatif atau disebut juga penelitian natural. Sarana dan Prasarana disekolah SMP Muhammadiyah 2 Nglipar menjadi faktor utama dalam mempengaruhi prestasi belajar, Minat belajar siswa sangat dipengaruhi oleh sarana prasarana, sehingga sarana dan prasaran penting untuk mendukung kualitas belajar. Maka, setiap mata pelajaran membutuhkan sarana pembelajaran yang berbeda.

Full Text:

PDF

References


Sanjaya. (2010). Stategi Pembelajaran Berorientasi Standar proses pendidikan .Jakarta: Prenada Media Grup

Puspitasari, W. D. (2016). Pengaruh Sarana Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Di Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 2(2), 105–120.https://doi.org/10.31949/jcp.v2i2.338

Strauss, A., & Corbin, J. (2003). Penelitian Kualitatif. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Aisyah, A., Jaenudin, R., & Koryati, D. (2018). Analisis faktor penyebab rendahnya hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang. Jurnal Profit: Kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi, 4(1), 1-11.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi Prosiding SEMNASFIP

Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028    Email: fip@umj.ac.id

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

       

 

Powered by Puskom-UMJ