Kemampuan Servis Panjang Permainan Bulutangkis Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo

Wildan Ardhi Nugraha, Doby Putro Parlindungan

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan servis panjang dalam permainan bulitangkis SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode teknik tes dan pengukuran. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa siswi kelas X Akuntansi SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo Sampel data penelitian ini berjumlah 29 siswa siswi kelas X akutansi SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik tes servis panjang dalam permainan bultangkis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kemampuan servis panjang permainan bulutangkis siswa siswiSMK Muhammadiyah 1 Wonosobo, diketahui 20% siswa siswi cukup baik dalam melakukan servis panjang permainan bulutangkis 60% siswa siswi Sedang dalam melakukan servis panjang permainan bulitangkis, dan 20% kurang baik dalam melakukan servis panjang permainan bulutangkis SMK Muahmmadiyah 1 Wonosobo   


Full Text:

PDF

References


Harsuki, H. (2003). “Perkembangan Olahraga Terkini Kajian Para Pakar.†Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Ardyanto, S. (2018). Peningkatan teknik servis pendek pada bulutangkis melalui media audio visual. Jurnal Ilmiah Penjas (Penelitian, Pendidikan Dan Pengajaran), 4(3).

Arnando, M. M., Syafruddin, S., Ihsan, N., & Sari, D. N. (2022). Pengaruh Metode Latihan Sirkuit Dan Madu Terhadap Kemampuan Vo2 Max Atlet Bulutangkis Universitas Negeri Padang. Jurnal MensSana, 7(1), 99–107.

Aryanti, S., Victorian, A. R., & Solahuddin, S. (2021). Video Pembelajaran Pada Materi Teknik Dasar Footwork Bulutangkis. Jurnal Patriot, 3(3), 329–339.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi Prosiding SEMNASFIP

Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028    Email: fip@umj.ac.id

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

       

 

Powered by Puskom-UMJ