Penggunaan Media Papan Pintar untuk Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Teori Pendidikan Jasmani pada Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Ponjong

Aimee Karin Saufika Magneta, Mahbubul Wathoni

Abstract


Pengamatan ini dilatarbelakangi dari masalah kurangnya minat siswa kelas X SMK Muhammadiyah Ponjong untuk belajar tentang teori Pendidikan jasmani. Untuk membuat pembelajaran Pendidikan jasmani lebih mudah, siswa harus diberi contoh mudah tentang cara menggunakan teori Pendidikan jasmani dengan media pembelajaran Papan Pintar Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran berbasis masalah dengan bantuan media papan pintar dapat membantu siswa Kelas X SMK Muhammadiyah Ponjong dalam mempelajari teori pendidikan jasmani. Penelitian ini menemukan peningkatan minat siswa terhadap pembelajaran teori Pendidikan jasmani menjadi 70% dan kemudian menjadi 90%. Penelitian ini juga menemukan bahwa siswa dapat menjadi lebih aktif dan kritis dalam memahami teori Pendidikan jasman


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi Prosiding SEMNASFIP

Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028    Email: fip@umj.ac.id

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

       

 

Powered by Puskom-UMJ