Kurang Minatnya Bahasa Inggris di Sekolah SMK Muhammadiyah Ponjong

Rizky Agung Saputra, Mahbubul Wathoni

Abstract


Pendidikan Bahasa Inggris di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan bagian dari sistem pendidikan yang sangat penting. Tetapi, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kurang minat siswa dalam belajar bahasa Inggris. Dalam artikel ini, kami akan mengulas tentang beberapa faktor yang mengganggu kurang minat siswa dalam belajar bahasa Inggris di SMK. Kami akan menjelaskan tentang faktor-faktor seperti kekurangan motivasi, kekurangan waktu, kemampuan guru, dan kemampuan siswa. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa solusi untuk membangun minat siswa dalam belajar bahasa Inggris di SMK. Sebagai contoh, kami akan menjelaskan tentang peranan guru, peranan bahasa Inggris dalam pendidikan, dan peranan lingkungan sekolah. Dengan mengetahui faktor-faktor yang mengganggu kurang minat siswa dalam belajar bahasa Inggris di SMK, serta solusi untuk membangun minat siswa, kami menganggap bahwa artikel ini dapat bermanfaat bagi guru, siswa, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pendidikan Bahasa Inggris di SMK.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Redaksi Prosiding SEMNASFIP

Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028    Email: fip@umj.ac.id

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

 

       

 

Powered by Puskom-UMJ