Penerapan Program Latihan Passing dan Control untuk Meningkatkan Kemampuan Passing pada Siswa-Siswi SMA Muhammadiyah Wonosobo
Abstract
Penelitian bertujuan meningkatkan minat olahraga sepak bola terhadap mata Pelajaran Olahraga khususnya materi passing passing dan control melalui model metode yang digunakan adalah dengan Teknik penelitian Penelitian Tindak kelas (PTK). Metode yang dilakukan adalah dengan Penelitian Tindak Kelas praktik Passing dan Control terhadap siswa/I XII IPA 5 SMA Muhammadiyah Wonosobo yang berjumlah 29 orang. Berdasarkan hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa terjadi peningkatan yang signifikan pada minat siswa/i diketahui dimana sebelumnya memiliki minat sedang pada olahraga dengan 45%, kenaikan yang signifikan terkait Tingkat minat siswa kelas XII IPA 5 SMA Muhammadiyah Wonosobo terhadap Pelajaran Olahraga menjadi minat tinggi sebanyak 69%. Dengan demikian, dapat disimpulkan menyimpulkan bahwa belajar passing dan control melalui metode permainan dapat meningkatkan hasil belajar passing dan control dengan menggunakan kaki bagian dalam pada siswa/i kelas XII IPA 5 SMA Muhammadiyah Wonosobo.
Full Text:
PDFReferences
Muhajir, M. (2007). Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan. Jakarta: Yudistira
Yulia, K. E. (2018). Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan untuk Kelas IV SD dan MI.
Solo: Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.
Anggani, S. (2000). Sumber Belajar dan Alat Permainan. Jakarta. Grasindo.
Sudjana, N. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Jihad, A.. & Haris, A. (2008). Evaluasi pembelajaran. Yogyakarta: Multi Pressindo.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.