Efektivitas Strategi Pemrolehan Kosakata dalam Pembelajaran Bahasa Inggris
Abstract
Artikel ini mengulas tentang efektivitas strategi pemrerolehan kosakata dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan data dikumpulkan dari jurnal, buku, dan sumber-sumber online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemrerolehan kosakata yang efektif dalam pembelajaran Bahasa Inggris meliputi penggunaan metode yang mempermudah pemahaman kosakata, penggunaan kosakata yang relevan, dan penggunaan kosakata dalam konteks. Sumber sumber yang membantu dalam pembelajaran kosakata dalam Bahasa Inggris meliputi jurnal, buku, dan sumber-sumber online.References
Chiew, M. T. L., & Ismail, H. H. (2021). Exploring vocabulary learning strategies in a second language setting: A review. International Journal of Academic Research in Business and Social Sciences, 11(12), 1298-1309.
Garden, P. D. (2022). Vocabulary Instruction in the Early Grades. Texas Association for Literacy Education Yearbook, 9, 75-82.
Zhang, S., Xu, H., & Zhang, X. (2021). The effects of dictionary use on second language vocabulary acquisition: A meta-analysis. International Journal of Lexicography, 34(1), 1-38.