Penerapan Pengisian Masing¬ – Masing Pos Setelah Memukul Bola Soft Ball pada Siswa-Siswi SMA Muhammadiyah Wonosobo
Abstract
Penelitian bertujuan meningkatkan minat olahraga Soft Ball terhadap mata Pelajaran Olahraga khususunya materi Soft Ball melalui model metode yang digunakan adalah dengan Teknik Penelitian Tindak Kelas (PTK). Metode yang dilakukan adalah dengan Penelitian Tindak Kelas Praktik Soft Ball terhadap siswa/siswi X-5 SMA Muhammadiyah Wonosobo yang berjumlah 38 orang. Berdasarkan hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa terjadi peningkatan yang signifikan pada minat siswa/siswi diketahui dimana sebelumnya memiliki minat sedang pada olahraga dengan 40%, kenaikan yang signifikan terkait Tingkat minat siswa kelas X-5 SMA Muhammadiyah Wonosobo terhadap Pelajaran Olahraga menjadi minat sangat tinggi sebanyak 30%, dan memiliki minat tingginya menjadi 52%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa belajar fokus dalam melakukan setelah pemukulan kemudian menuju pos masing-masing melalui metode permainan dapat meningkatkan hasil belajar permainan Soft Ball pada siswa/siswi kelas X-5 SMA Muhammadiyah Wonosobo.
Full Text:
PDFReferences
Aan Sunjata, (2010). Panduan Penelitian. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Ageng Permadi, (2005). Permainan Softball : Jakarta. Rineka Cipta.
Albertus Heriyanto. (2011). Panduan Penelitian. Jakarta: Prestasi Pustaka.
David K. Miller. (2012) Measurment By The Physical Educator.:Walmington.
Devi Arviani, (2010). Bermain Rounders. Semarang: Penerbit Aneka Ilmu.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Redaksi Prosiding SEMNASFIP
Fakultas Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Provinsi Banten
Telepon: 021 7442028 Email: fip@umj.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.