PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS PADA SISWA KELAS XI SMK INFORMATIKA CIPUTAT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Altun, Sertel. 2015. The Effect of Cooperative Learning on Students’ Achievement and Views on the Science and Technology Course. Dalam jurnal IEJEE (online), 7 (3), 18 halaman. Tersedia: https://iejee.com/index.php/IEJEE/article/view/91. (19 Desember 2017).
Akhadiah, Sabarti, dkk. 2012. Pembinaan Kemampuan Menulis Bahasa Indonesia. Jakarta: Erlangga.
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.
Hamdani. 2011. Strategi Belajar Mengajar. Bandung: Pustaka Setia.
Kemdikbud. 2013. Buku Guru Bahasa Indonesia Ekspresi Diri dan Akademik untuk SMA/MA/SMK/MAK Kelas XI. Jakarta: Kemdikbud.
Murniasih dan Santi P. Tri Utami. 2015. Peningkatan Keterampilan Menyusun Teks Eksplanasi dengan Metode Peta Konsep Berbantuan Media Video Perisriwa Alam bagi Peserta Didik Kelas VII C SMP Negeri 1 Tawangjarjo Kabupaten Grobogan. Dalam Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (online). 5 (2), 8 halaman. Tersedia: http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpbsi. (19 Desember 2017).
Slavin, Robert E. 2009. Cooperatif Learning (Teori, Riset, Praktik). Bandung: Nusa Media.
Suparno dan M. Yunus. 2008. Keterampilan Dasar Menulis. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Yang, Xueqian. 2008. Thematic Progression Analysis in Teaching Explanation Writing. Dalam Jurnal CCSE English Language Teaching (online). 1 (1), 5 halaman. Tersedia: www.ccse.org/journal.html. (19 Desember 2017)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Indexed By: |