PENGGUNAAN STRATEGI PEMETAAN SEMANTIK DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI PADA SISWA SMK NEGERI 1 LILIRIAJA KABUPATEN SOPPENG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akhadiah, S. 1997/1998. Menulis 1. Jakarta: Universitas Terbuka.
Aminuddin, 2001. Semantik Pengantar Studi Tentang Makna. Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Aminuddin, Andi. 2002. Kemampuan Siswa Kelas V SD Negeri 68 Cangadi II Menulis Karangan Deskripsi dengan Bantuan Gambar. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar: FBS Universitas Negeri Makassar.
Burns. Roe & Ross. 1996 Teaching and Today’s Elementary. Boston: Hougton Mifflin Company.
Chaer, Abdul. 1994. Pengantar Semantik Bahasa Indonesia. Jakarta: Rineka Cipta.
Cox, Corol. 1998. Teaching Language Arts. A Student-and Response-Contered Classroom. California State Univercity, Long Beach: Allyin and Bacon.
Ellis, Athur, dkk. 1989. Elementary Languange Arts Instruction. Enhlewood Cliff. New Jersey: Prentice Hall.
Fodor, Dean Janet. 1989. Elementary Languange Arts Instruction. Enhlewood Grammar. New York: Harvard University Press.
Indihadi, Dian. 1999. Dampak Strategi pemetaan Semantik dalam Pembelajaran Menulis Siswa Kelas IV SD. Tesis tidak diterbitkan. Malang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Khalik, Abdul. 1999. Pembelajaran Menulis Deskripsi dengan Strategi Aktivitas Menulis Terbimbing bagi siswa Kelas IV SD Sumbersari V Kotamadya malang. Tesis tidak diterbitkan. Malang: Program Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Kunandar. 2011. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.
Miles, Matthew B & Huberman, A. Michael. 1992. Analisis Data Kuantitatif. Jakarta: VI. Press.
Nurgiyantoro, Burhan. 2001. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra. Yogyakarta: BPFE.
Pappas, C.C., Kiefer B. Z., & Levstik L.S. 1995. An Integrated Language Perspective In Ilementary School. New York: Long man Publisher.
Pateda, Mansoer. 2001. Semantik Leksikal. Jakarta: Rineka Cipta.
Ridwan. 2006. Meningkatkan Kreativitas Menulis Karangan Deskripsi melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 37 Makassar. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar. FBS Universitas Negeri Makassar.
Salma. 2003. Kemampuan Murid Kelas VI SD Negeri 131 Sinjai Menulis Karangan Deskripsi melalui Pengamatan Langsung. Skripsi tidak diterbitkan. Makassar FBS Universitas Negeri Makassar.
Suwignyo, H. 1997. Pembelajaran Proses Menulis untuk Pembentukan Karangan Murid Kelas V SD. Tesis tidak diterbitkan. Malang PPS IKIP Malang.
Syafi’ie, Iman. 1988. Retorika dalam Menulis. Jakarta: Depdikbud.
Temple, C. dkk. 1988. The Beginnings of Writing. Boston, Nassachusetts: Allyn and Bacon, Inc.
Tompkins. 1994. Pembelajaran Menulis Deskripsi. Jakarta: Balai Pustaka.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Indexed By: |