PERAN GURU DALAM MEMBERIKAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI PASCA PANDEMI DI TK SHAFA MARWAH

Ghaniya Nastiti Iskandar, Astuti Darmiyanti, Nida’ul Munafiah

Abstract


Peran guru sangat penting dimasa pandemic ini untuk memberikan pembelajaran dan berbagai motivasi untuk anak usia dini. Pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan melakukan pengumpulan data observasi berupa wawancara dan sebuah data yang valid yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Tk Shafa Marwah. Hasil dan penelitian ini adalah peranan  penting bagi seorang guru dalam memberikan pembelajaran dan meni-ngkatkan kinerja guru dalam memberikan pasca pandemic, kita juga sebagai guru itu harus mampu memberikan contoh yang terbaik pada guru maupun anak didik, dengan meyakinkan aturan yang diberikan, dan melakukan ketentuan yang sudah diberikan oleh sekolah. Pada pembelajaran yang dilakukan selama berlangsung ini sudah sangat disiapkan oleh guru, tanggung jawab yang besar untuk memberikan hal positif antara guru dengan anak didik untuk mampu meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan anak


Keywords


Guru, Pembelajaran, Covid-19

Full Text:

PDF

References


Febrianti, H. R. (2022). Peran Guru dan Orang Tua Dalam Pembelajaran Online pada Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3242-3252.

Nur'Sa'ida, A. Y. (2021). Motivational Teaching Practices (MPT) Dalam Pengajaran Anak Usia Dini Pasca Pandemi. Journal On Teacher Education , 132-139.

. Y. (2021). Motivational Teaching Practices (MPT) Dalam Pengajaran Anak Usia Dini Pasca Pandemi. Journal On Teacher Education , 132-139.

Affifah, N. (2021). Peran Pendidik Dalam Pembelajaran Daring Pada Anak Usia Dini. 93-100.

Cahyati, N. K. (2020). Peran Orangtua Dalam Menerapkan Pembelajaran di Rumah Saat Pandemi Covid-19. Jurnal golden Age, 152-159.

Shintike Maya, T. T. (n.d.). mengembalikan pendidikan anak usia dini d rumah sebagai bentuk tanggung jawab orang tua selama pandemi. jurnal teologi biblika dan praktika.

E, A. (2022). strategi orng tua dalam mengajar dan mendidik anak dalam pembelajaran at the home masa pandemi Covid-19. Jurnal Al-Athfal, 37-46.




DOI: https://doi.org/10.24853/yby.7.1.47-52

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Yaa Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

Yaa Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Indexed By:

    

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
Powered by Puskom-UMJ