ALAT PERMAINAN EDUKATIF PASAK WARNA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL WARNA PADA ANAK USIA DINI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agusta, S., Mulia, T., & Sidik, M. 2012. “Instrumen Pengujian Buta Warna Otomatis”. Jurnal Ilmiah Elite Elektro. Vol: 3(1), pp: 15-22.
Aisyah. 2017. ”Permainan Warna Berpengaruh Terhadap Kreativitas Anak”. Jurnal Obsesi: Journal of Early Childhood Education. Vol: 1(2), pp: 118-123.
Arimbi, Y.D., Saparahayuningsih, S., & Ardina, M. 2018. ”Meningkatkan Perkembangan Kognitif Melalui Kegiatan Mind Mapping”. Jurnal Ilmiah Potensia. Vol: 3(1), pp: 64-71.
Dhika, R.V., Ernawati. & Andreswari. 2014. “Aplikasi Tes Buta Warna dengan Metode ISHIHARA pada Smartphone Android”. Jurnal Pseudocode. Vol: 1(1), pp: 51-59.
Fitri, H. & Sembiring, A.K. 2018. “Perkembangan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun Ditinjau dari Tingkat Pendidikan Ibu di PAUD Kasih Ibu Kecamatan Rumbai”. PAUD Lentera: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. Vol: 1(2), pp: 169-178.
Guslinda & Kurnia, R. 2018. Media Pembelajaran Anak Usia Dini. Surabaya: Jagad Publishing.
Holis, A. 2016. “Belajar Melalui Bermain untuk Pengembangan Kreativitas dan Kognitif Anak Usia Dini”. Jurnal Pendidikan Universitas Garut.Vol: 9(1), pp: 23-37.
Kurniasih, E., Rachmiazasi,L., & Agustina,D.A. 2016. “Pengembangan Kognitif Anak Usia Dini dalam Menyongsong Hidup Berkualitas Blanded Learning”. Jurnal Prosding Temu Ilmiah nasional Guru. Vol: VII, pp: 349-358.
Muliani, N.M., Gading, I.K. & Mahadewi, L.P.P. 2017. “Pengaruh Metode Discovery Terhadap Kemampuan Mengenal Warna pada Anak Taman Kanak-Kanak”. E-Journal Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Pendidikan Ganesha. Vol: 5(3), pp: 263-272.
Meilani. 2013. “Teori Warna: Penerapan Lingkaran Warna dalam Berbusana”. Jurnal Humaniora. Vol: 4(1), pp: 326-338.
Mulyana, E.H., Nurzaman, I. & Fauziyah, N.S. 2017. “Upaya Meningkatkan Kemampuan Anak Usia Dini Mengenal Warna”. Jurnal PAUD Agapedia. Vol: 1(1), pp: 76-91.
Mutiah, Diana. 2010. Psikologi Bermain Anak Usia Dini. Jakarta: Kencana Prenada Media.
Octaviano, A. & Umbari, A. 2017. “Penerapan Metode Ishihara untuk Mendeteksi Buta Warna Sejak Dini Berbasis Android”. Jurnal Informatika Universitas Pamulang. Vol: 2(1), pp: 42-50.
Purwaningsih, E. 2018. “Mengenal Warna, Angka, Huruf dan Bentuk pada Anak Usia Dini Melalui Animasi Interaktif”. Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Komputer. Vol: 3(2), pp: 103-110.
Ratnasari, R., Utami, N.W., & Rosdiana. 2017. “Hubungan Bermain Mengenal Warna dengan Perkembangan Kognitif Anak Usia Prasekolah di TK Dharma Wanita Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lokowaru kota Malang”. Jurnal nursing News. Vol: 2(2), pp: 490-502.
Rohmah, N. 2016. “Bermain dan Pemanfaatannya dalam Perkembangan Anak Usia Dini”. Jurnal Tarbawi. pp:13(2).
Syamsuardi. 2012. “Penggunaan Alat Permainan Edukatif (APE) di Taman Kanak-Kanak PAUD Polewali Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone”. Jurnal Publikasi Pendidikan. Vol: 11(1), pp: 59-67.
DOI: https://doi.org/10.24853/yby.4.1.9-14
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Yaa Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Yaa Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Indexed By: |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License |