EFEKTIFITAS PENGGUNAAN DARING BAGI ANAK PAUD

Sari Palestina

Abstract


Perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia menjadi sebuah permasalahan yang tidak hanya untuk pemerintah tetapi juga untuk tenaga pendidik karena tidak mungkin pembelajaran di lakukan secara tatap muka. Pembelajaran daring menjadi solusi proses belajar mengajar dimasa pandemi Covid-19 untuk semua jenjang pendidikan termasuk pendidikan anak usia dini (PAUD). Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh pengaruh efektivitas belajar daring ditingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Objek penelitian yaitu Lab School FIP UMJ. Jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik wawancara dalam mengumpulkan data.

Keywords


Efektifitas, Pembelajaran Daring, PAUD

Full Text:

PDF

References


Ariyanti, T. (2016). Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini Bagi Tumbuh Kembang Anak The Importance of Childhood Education for Child Development. Dinamika Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1).

Anhu, L. O. A. (2014). Perkembangan otak anak usia dini. Shautut Tarbiyah, 30(XX), 98-113.

Fadlilah, A.N. (2020). Strategi Menghidupkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini Selama Pandemi COVID-19 melalui Publikasi. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 373-384. DOI: 10.31004/obsesi.v5i1.548

Firman, F., & Rahayu, S. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2(2), 81-89.

https://www.cnnindonesia.com/16 Maret 2020

Ismawati, Putri., Maulida, Susi., dan Maysaroh, Umi. 2021. Efektivitas Pembelajaran Daring Terhadap Perkembangan Fisik Motorik Anak Di Ra Nurul Hikmah Ketemas Dungus Puri Mojokerto. Jurnal Program Studi PGRA ISSN (Print): 2540-8801; ISSN (Online):2528-083X Volume 7 Nomor 1 Januari 2021 P. 20-33.

Khoiruzzadi, M., Barokah, M., & Kamila, A. (2020). Upaya Guru Dalam Memaksimalkan Perkembangan Kognitif, Sosial dan Motorik Anak Usia Dini. JECED: Journal of Early Childhood Education and Development, 2(1), 40-51. DOI: https://doi.org/10.15642/jeced.v2i1.561.

Nurdin, N., & Anhusadar, L. (2020). Efektivitas Pembelajaran Online Pendidik PAUD di Tengah Pandemi Covid 19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 686-697.

Pemenuhan Hak Anak Sejak Usia Dini. https://www.kpai.go.id https://jdih.kemdikbud.go.id/suratedaranmenteri

Shaleh, M., & Anhusadar, L. (2021). Kesiapan Lembaga PAUD dalam Pembelajaran Tatap Muka pada New Normal. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 2158-2167.

Srihartini, Yusi., Pratami Lestari, Maulidia. 2021. Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini Online di Era Pandemi Covid-19. Tarbiatuna, Vol. 1, No. 1, April.2021.

Syah, R. H. (2020). Dampak Covid-19 pada Pendidikan di Indonesia: Sekolah, Keterampilan , dan Proses Pembelajaran. SALAM : Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 7 (5). DOI: 10.15408/sjsbs.v7i5.15314




DOI: https://doi.org/10.24853/yby.5.1.61-67

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Yaa Bunayya : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

Yaa Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Indexed By:

    

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License
Powered by Puskom-UMJ