PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI CANVA DALAM PEMBUATAN POSTER PADA SIWA KELAS X SMAN 8 TANGSEL

Kamila Chairunnisa, Venni Herli Sundi

Abstract


Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dewasa ini telah berkembang sangat pesat dan hampir telah mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia. Dalam era teknologi informasi ini ditandai dengan kecepatan dan kemudahan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Media grafis atau yang sering disebut sebagai media visual, merupakan salah media yang banyak digemari oleh banyak orang, selain untuk dunia bisnis bahkan untuk dunia pendidikan untuk nilai edukasi, sehingga tujuan dalam pelatihan ini untuk meningkatkan untuk meningkatkan kreativitas siswa SMAN 8 Tangerang Selatan, terutama pada pembutan design poster edukasi siswa juga bisa , adapun aplkasi yang dipelajari yaitu canva. Pelatihan ini dilaksanakan salama satu hari, dengan melibatkan Kelas X IPA siswa SMAN 8 Tangerang Selatan. Pelaksanaan pelatihan dilakukan oleh Mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Selama pelaksanaan kegiatan siswa sangat antusias melaksanaan mengikuti kegiatan, karena ada dapat pengalaman baru dan memahami pemanfaatan aplikasi canva yang sudah diajarkan.


Full Text:

PDF

References


Oktaviana Vince Mete, R. A. (2021). Pelatihan Desain Grafis Untuk Menunjang Kreatifitas Siswa Sma Negeri 1 Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat.

Setya Resmini, I. S. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva Sebagai Media Pembuatan Bahan Ajar Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris . Abdimas Siliwangi .

Silvia Djonnaidi, N. W. (2021). Pengaruh Media Poster Digital Dalam Pembelajaran Daring Di Masa Pandemi Terhadap Kemampuan Berbicara Mahasiswa . JINOTEP (Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran) .

Yana Adharani, R. L. (2020). Pelatihan Pembuatan Flyer Promosi untuk Menunjang Digital Marketing pada Klinik Kesehatan . semnaskat.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ