WEBINAR PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI GEOGEBRA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI MAN 1 TANGERANG SELATAN

Amira Yaomi Nazhifah, Hastri Rosiyanti

Abstract


Tujuan diadakannya kegiatan Webinar Pelatihan Penggunaan Aplikasi GeoGebra sebagai Media Pembelajaran Matematika adalah untuk mengenalkan kepada siswa-siswi dan guru se-MAN 1 Tangerang Selatan tentang aplikasi GeoGebra sebagai media pembelajaran matematika pada materi yang berhubungan dengan geometri yang dapat digunakan oleh siswa-siswi dan juga guru. Aplikasi Geogebra dipilih  karena dianggap  lebih  mudah  untuk  diunduh dan  dapat digunakan secara daring. Aplikasi  GeoGebra dapat  memudahkan siswa-siswi dan juga guru-guru dalam menggambar bentuk geometri sehingga lebih   memahami   materi matematika,  materi geometri. Metode  yang  digunakan  dalam  kegiatan ini  adalah  (1) Tahapan observasi, (2) Tahapan kegiatan, dan (3) Tahapan evaluasi. Hasil  dari  kegiatan  tersebut  adalah  siswa  dapat  mengenal  dan  memahami  aplikasi GeoGebra dan siap untuk menggunakannya pada saat mata pelajaran matematika khususnya pada materi geometri.


Full Text:

PDF

References


Asisah, A., & Mulianti, M. F. (2021). Webinar Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Lepa-lepa Open Volume 1 Nomor 2, 2021, 15, 307-311.

Hasanah, H. (2020). PELATIHAN PENGGUNAAN APLIKASI GEOGEBRA PADA PEMBELAJARAN MATERI LINGKARAN DI SMPN 10 KOTA SERANG. Jurnal ABDIKARYA Volume 2, No. 2, Oktober 2020, 2, 71-82.

Hidayat, F. N., & Muh Tamimuddin H., M. (2015). PEMANFAATAN APLIKASI GEOGEBRA UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA (DASAR). Jakarta: Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ