CERDAS CERMAT MATEMATIKA KELAS XI IPA SMA HANG TUAH 1 JAKARTA

Syafira Putri Alifa

Abstract


Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa diharapkan dapat menjadi suatu pengalaman belajar yang baru untuk menambah pengetahuan, kemampuan, dan kesadaran hidup bermasyarakat. Berdasarkan hal diatas, penulis melakukan kegiatan pengabdian KKN yaitu permainan cerdas cermat. Permainan cerdas cermat dikenal luas di seluruh masyarakat Indonesia, terutama di kalangan pelajar. Permainan ini merupakan game adu kecerdasan baik pengetahuan umum maupun pengetahuan yang dipelajari di sekolah yang memegang peranan penting dalam proses pembelajaran. Melalui pendekatan permainan ini akan lebih efektif serta lebih memudahkan dalam menggali potensi dan memotivasi siswa yang kurang berminat, dapat Berdasarkan paparan di atas, maka dalam artikel ini akan membahas kegiatan pengabdian KKN yang dilakukan oleh penulis yaitu “Cerdas Cermat Matematika Kelas XI IPA SMA Hang Tuah 1 Jakarta” yang bertujuan untuk memicu semangat belajar dan meningkatkan kemampuan berpikir siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat diambil kesimpulan bahwa Penulis menyadari bahwa dalam laporan penelitian ini masih banyak kekurangan. Sehingga, penulis  mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari pembaca. Semoga penelitian ini bermanfaat bagi penulis dan pembaca.


Full Text:

PDF

References


Ekasari, F. P. (2013). Pelaksaan Lomba Cerdas Cermat Untuk Siswa Tingkat Sekolah Dasar Sebagai Langkah Meningkatkan Prestasi di Desa Cibeusi Kecamatan Ciater kabupaten Subang.

Fauzan, M. N., Resdiana, W., & Hamidin, D. (2017). Aplikasi Cerdas Cermat Online Realtime Untuk Sekolah Dasar. Jurnal Informatika, Vol. 14, No. 1, 22-27.

Syardiansyah. (2019). PERANAN KULIAH KERJA NYATA SEBAGAI BAGIAN DARI PENGEMBANGAN KOMPETENSI MAHASISWA (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Samudra KKN Tahun 2017). Jurnal Ilmiah Manajemen Universitas Putera Batam, Volume 7 No 1.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ