MENJADI TENAGA PENGAJAR DI MASJID AL MUSLIMIN SAWAH BARU

Dian Islami Nugraha Putra, Putri Nabila Rohmah, Romdoni Rahmat

Abstract


Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) merupakan sebuah lembaga pendidikan luar sekolah yang menitikberatkan pengajaran pada pembelajaran membaca Al Qur’an dengan muatan tambahan yang berorientasi pada pembentukan akhlak dan kepribadian islamiah. Taman Pendidikan Al-Qur’an ini kami laksanakan di masjid Al-Muslimin Sawah Baru Kelurahan  Sawah Baru, Kecamatan  Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan Banten dengan melaksanakan kegiatan mengajar mengaji oleh anak-anak usia 7-10 tahun. Disamping itu, dalam kegiatan kami juga melakukan edukasi cuci tangan pakai sabun kepada anak-anak dalam bentuk praktek di dalam ruangan dan dilanjutkan dengan simulasi dilapangan dengan berpedoman pada 7 langkah cuci tangan. Sehingga anak-anak dapat mengerti bagaimana cara cuci tangan pakai sabun dengan benar dan dapat mencegah penularan Covid-19 kepada anak-anak.


Full Text:

PDF

References


Bachtiar, M. Y. (2016) ‘Pendidik Dan Tenaga Kependidikan’, Publikasi Pendidikan, 6(3). doi: 10.26858/publikan.v6i3.2275.

Malik, H. A. (2013) ‘Pemberdayaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) ALhusna Pasadena Semarang’, Dimas: Jurnal Pemikiran Agama untuk Pemberdayaan, 13(2), pp. 387–404. Available at: http://www.journal.walisongo.ac.id/index.php/dimas/article/view/60.

Padila et al. (2020) ‘PEMBELAJARAN CUCI TANGAN TUJUH LANGKAH MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA ANAK USIA DINI’, 2017(1), pp. 1–9.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ