PEMBERDAYAAN UMKM JAHE MERAH BUNTIK DENGAN PENGGUNAAN INSTAGRAM MARKETING

Authors

  • Kevin Aufa Ramadhan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Salsabila Chaelani Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Yulianti Yulianti Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Abdul Rahman Ilmu Administrasi Politik, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstract

Pada era saat ini, masyarakat sangat kreatif dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi dan informasi yang mengalami kemajuan yang pesat dengan membuat karya-karya baru, berkomunikasi, maupun berbisnis dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan informasi yang berkembang pesat. Dengan begitu masyarakat bisa mengakses semua informasi di internet karena kecanggihan teknologi dan informasi pada saat ini. Perkembangan teknologi memudahkan arus pertukaran informasi, dari banyaknya platform yang dapat di manfaatkan salah satunya adalah Instagram.  Banyaknya pengguna Instagram membuat jejaring sosial ini semakin berfungsi terlebih sebagai media untuk berbisnis. Tujuan program ini untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19 dengan pendemberdayaan Jahe Merah BunTik dengan penggunaan Instagram Marketing. Pelaksanaan program ini dilakukan secara online pada akun Instagram Jahe Merah BunTik. Serta tujuan yang ingin di capai ingin memaksimalkan promosi yang dilakukan secara online agar terlihat lebih menarik. Teknis pelaksaaannya dengan melaksanakan photoshoot produk, membuat design feeds Instagram, dan mengaktifkan penggunaan promosi melalui Instagram Ads.

Author Biographies

Kevin Aufa Ramadhan, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Salsabila Chaelani, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Yulianti Yulianti, Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abdul Rahman, Ilmu Administrasi Politik, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ilmu Administrasi Politik, Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

References

Indika, D. R., & Jovita, C. (2017). Media Sosial Instagram Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis Terapan, 1(01), 25–32. https://doi.org/10.24123/jbt.v1i01.296

Raharja, S. J., & Natari, S. U. (2021). Pengembangan Usaha Umkm Di Masa Pandemi Melalui Optimalisasi Penggunaan Dan Pengelolaan Media Digital. Kumawula: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 108. https://doi.org/10.24198/kumawula.v4i1.32361

Downloads

Published

2021-11-16