SOSIALISASI DAN EDUKASI MELAWAN COVID DENGAN MENCUCI TANGAN

Ellia Erliana Erfiani, Ahmad Rifqi, Darojatun Akbar

Abstract


Saat ini Negara Kesatuan Republik Indonesia sedang mengalami pandemi virus Covid-19 diseluruh wilayah. Covid-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis virus corona yang baru ditemukan. Virus ini adalah virus baru dan penyakit yang tidak dikenal sebelum terjadinya wabah di Wuhan, Cina, pada bulan Desember 2019. Pandemi ini menyerang Indonesia sejak awal tahun 2020 dan mengakitban beberapa sektor baik itu pendidikan hingga perekonomian di hentikan. Usaha penanganan dan pencegahan terus dilakukan demi melawan COVID-19. Program kegiatan kepada masyarakat ini merupakan bentuk kerja sama yang dilaksanakan antara dosen dengan mahasiswa yang bertujuan untuk membangun semangat masyarakat dibidang sosial dan ekonomi dalam melwan covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan dan hidup sehat. Kegiatan yang dilakukan adalah pemberian pemberian informasi terkait pentingnya mencuci tangan untuk melawan berbagai virus serta pembuatan tempat cuci tangan di emapat titi area terbuka. Melalui program kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mampu menimbulkan kesadaran kembali pada masyarakat untuk peduli terhadap kesehatannya dan sekitarnya.


Full Text:

PDF

References


KEMENDIGBUD, Mencegah Penyebaran Penyakit dengan Cuci Tangan yang Baik dan Benar, http://ditpsd.kemdikbud.go.id/artikel/detail/mencegah-penyebaran-penyakit-dengan-cuci-tangan-yang-baik-dan-benar.

Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, https://selatan.jakarta.go.id/tegalparang/blog.

Dipna Videlia Putsanra, Cara Cuci Tangan dengan 7 Langkah Menurut WHO untuk Cegah Corona, https://tirto.id/cara-cuci-tangan-dengan-7-langkah-menurut-who-untuk-cegah-corona-eLyQ.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ