MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI STRATEGI PEMASARAN DIGITAL PADA UMKM KONVEKSI SUCEX KAOS SUMEDANG JALAN SUKATALI RAYA, KECAMATAN SITURAJA, KABUPATEN SUMEDANG

Reza Irawan Sutikno, Lafa Zidan Alfaini, Wina Putri Syabrina

Abstract


Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Tahun 2021 ini menggunakan daring atau berbasis online. Program kegiatan disesuaikan dengan domisili rumah masing-masing peserta yang mengikuti KKN UMJ 2021. Melakukan program kegiatan Meningkatkan Penjualan Melalui Strategi Pemasaran Digital pada UMKM yang terdampak Covid-19 dengan tujuan meningkatkan Brand Awareness pada UMKM tersebut. Dengan cara mempromosikan UMKM melalui Media Sosial dan marketplace, sebab Media sosial dan penjualan melalui marketplace. Metode kegiatan menggunakan beberapa tahapan: Perizinan pelaksanaan program kepada mitra; persiapan dan penyusunan strategi yang akan digunakan; pelaksanaan program kegiatan; dan pembuatan laporan. Strategi pemasaran yang digunakan adalah pembuatan salah satu marketplace yaitu Shopee dan melakukan promosi dengan menggunakan media sosial instagram, sebab Media sosial dan penjualan melalui marketplace disebut sebagai cara terbaik untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. karena saat ini hampir seluruh masyarakat memiliki akun media sosial dan saat pandemi masyarakat lebih sering berbelanja di marketplace.


Full Text:

PDF

References


Dharmmesta, Basu Swastha. (1999). Pengantar Bisnis Modern. Yogyakarta: Liberty.

Kartajaya, Hermawan. (2006). Syariah Marketing. Bandung: Mizan Media Utama.

Ridlo. A, Rosyid. (2021). Pencegahan Penularan Covid-19 Berbasis Aplikasi Android Sebagai Implementasi Kegiatan KKN Tematik Covid-19 di Sokanegara Purwokerto Banyumas., dalam Community Engagement & Emergence Journali, Vol. 2, No.1, 2021, hlm.7-11.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ