MEMASARKAN PRODUK CEMILAN KRIYES KEDAUNG DENGAN MEDIA SOSIAL SERTA MEMBANTU DALAM KEGIATAN PRODUKSI

Authors

  • Anisa Shalihah Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Nurhidayati Nurhidayati Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Muhammad Noval Ilmu Sosial Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Abstract

Kondisi usaha makananan ringan atau cemilan kriyes ini, yang penuh dengan persaingan, sudah tentu berhadapan dengan lingkungan yang tidak pasti dan cepet berubah untuk menghadapi tantangan lingkungan tersebut. Di perlukannya industri kecil makanan ringan yang berorentasi wirausaha. Pada masa pandemi ini dibutuhkannya strategi dalam memasarkan produk-produk tersebut. Strategi dalam memasarkan produk-produk tersebut bisa melalui berbagai media sosial dalam memasarkan atau mempromosikannya. Memasarkan dengan media sosial dapat meningkatkan jumlah konsumen dalam membeli, dikarenakan pada masa pandemi seperti ini masyarakat lebih senang membeli sesuatu di media sosial dibandingkan datang ke tokonya langsung. Karna itu memasarkan produk dengan melalui berbagai media sosial merupakan solusi permasalahan Industri Kecil Menengah dalam menstabilkan pendapatan berusaha dalam masa pandemi.

Author Biographies

Anisa Shalihah, Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Nurhidayati Nurhidayati, Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Muhammad Noval, Ilmu Sosial Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Ilmu Sosial Politik, Universitas Muhammadiyah Jakarta

References

Isnaeni, Nurida, Sigit Indrawijaya. 2013. Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Industri Kecil Makanan Ringan Di Kabupaten Sarolangun. Mankeu, Vol. 2 No 3, 2013.

Ratnasari, Andri, Kirwani. Peranan Industri Kecil Menengah (IKM) Dalam Penyerapan Tenaga Kerja Di Kabupaten Ponorogo. file:///C:/Users/pc/Downloads/3625-Article%20Text-5966-1-10-20130812.pdf

Downloads

Published

2021-11-16