MEMASARKAN PRODUK CEMILAN KRIYES KEDAUNG DENGAN MEDIA SOSIAL SERTA MEMBANTU DALAM KEGIATAN PRODUKSI

Anisa Shalihah, Nurhidayati Nurhidayati, Muhammad Noval

Abstract


Kondisi usaha makananan ringan atau cemilan kriyes ini, yang penuh dengan persaingan, sudah tentu berhadapan dengan lingkungan yang tidak pasti dan cepet berubah untuk menghadapi tantangan lingkungan tersebut. Di perlukannya industri kecil makanan ringan yang berorentasi wirausaha. Pada masa pandemi ini dibutuhkannya strategi dalam memasarkan produk-produk tersebut. Strategi dalam memasarkan produk-produk tersebut bisa melalui berbagai media sosial dalam memasarkan atau mempromosikannya. Memasarkan dengan media sosial dapat meningkatkan jumlah konsumen dalam membeli, dikarenakan pada masa pandemi seperti ini masyarakat lebih senang membeli sesuatu di media sosial dibandingkan datang ke tokonya langsung. Karna itu memasarkan produk dengan melalui berbagai media sosial merupakan solusi permasalahan Industri Kecil Menengah dalam menstabilkan pendapatan berusaha dalam masa pandemi.


Full Text:

PDF

References


Isnaeni, Nurida, Sigit Indrawijaya. 2013. Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Industri Kecil Makanan Ringan Di Kabupaten Sarolangun. Mankeu, Vol. 2 No 3, 2013.

Ratnasari, Andri, Kirwani. Peranan Industri Kecil Menengah (IKM) Dalam Penyerapan Tenaga Kerja Di Kabupaten Ponorogo. file:///C:/Users/pc/Downloads/3625-Article%20Text-5966-1-10-20130812.pdf


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ