MELATIH BACAAN DOA SEHARI-HARI PADA REMAJA DI RT 007/04 ULUJAMI, PESANGGRAHAN, JAKARTA SELATA)

Andi Fauzi, Dede Nuryadin, Ahmad Fadilah

Abstract


ABSTRAK

Doa sehari-hari merupakan salah satu hal kecil yang mungkin banyak sebagian orang yang mengabaikannya padahal sebenarnya sangat besar manfaatnya untuk kita semua jika kita ingin melakukan segala aktivitas. Dengan menghafal dan menggunakannya dalam keseharian kita adalah bentuk dari pengamalan doa sehari-hari tersebut. Membaca doa sebelum melakukan aktivitas apapun merupakan wujud syukur dan permohonan kita kepada Allah SWT, agar kita senantiasa diberikan keberkahan dalam setiap aktivitas kita. Program kelompok kecil 73 dalam mengimplementasikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memberikan pelatihan membaca doa sehari-hari dengan sasarannya yaitu remaja, dengan tujuan agar para remaja dapat membiasakan diri untuk selalu menggunakan doa sehari-hari dalam melakukan aktivitas apapun. Kegiatan ini bermitra dengan RT setempat yaitu RT 007/04 di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta.


Full Text:

PDF

References


Hamadi, M. R., Lumenta, A., & Putro, M. D. (2017).Rancang Bangun Aplikasi Game Edukasi Hafalan Doa Agama Islam. Jurnal Teknik Informatika, 1(12), ISSN: 2301-8364.

Herlina. (2014). Peningkatan Kemampuan Membaca Doa Dalam Kegiatan Sehari-Hari Melalui Pembiasaan Pada Anak Usia 5-6. Pontianak : FKIP UNTAN

Muhammad Ismail Ishak. (2007). Ensiklopedia Do’a dan Dzikir. Jakarta: Penerbit Alifbata

Pemerintah Indonesia. 2003. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Lembaran RI Tahun 2003 No. 20. Jakarta : Sekretariat Negara.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ