BERBAGI KEBAHAGIAAN UNTUK MASYARAKAT BERUPA SEMBAKO PADA RT.43/RW.01 KELURAHAN GANDUL, KECAMATAN CINERE, KOTA DEPOK JAWA BARAT

Rafida Maulidia, Ade Irma Suryani, Rizqi Fadhillah, Anis Setiyanti

Abstract


Metode pengabdian masyarakat dilakukan dengan pendekatan secara partisipatif dengan melibatkan langsung para dosen dan mahasIswa. Di era new normal merupakan tahapan bagi pemerintah maupun masyarakat untuk menyelesaikan masalah ekonomi yang terjadi di segala lapisan masyarakat. Maka dengan memanfaatkan keadaan new normal ini, maka kami kelompok 11 KKN Universitas Muhammadiyah Jakarta yang berjumlah 3 peserta membuat kegiatan bakti sosial dengan memberikan paket sembako pada 20  masyarakat dhuafa di RT.43 Gandul  yang dilaksanakan dalam satu hari. Kami memperoleh datanya melalui metode evaluasi hasil wawancara dengan pihak RT setempat. Dalam pendistribusian atau pembagian paket sembako berjalan lancar dan aman serta tetap mematuhi protokoler kesehatan yang telah ditetapkan. Kelompok KKN Universitas Muhammadiyah Jakarta  melaksanakan kegiatan pembagian sembako dengan tujuan pembagian sembako yang kami berikan kepada 20 masyarakat dhuafa bisa membantu perekonomian dan dapat meringankan kebutuhan beban masyarakat yang terdampak langsung dari situasi pandemi Covid-19 ini sehingga mereka mampu untuk mempertahankan kehidupanya.


Full Text:

PDF

References


Pramanik, Nuniek Dewi. (2020). Dampak Bantuan Paket Sembako Dan Bantuan Langsung Tunai Terhadap Kelangsungan Hidup Masyarakat Padalarang Pada Masa Pandemi Covid 19.Jurnal Ekonomi, Sosial dan Humaniora01(12),113–20.

Al-Faruqi, Radian Atho, Roshidayah Roshidayah, Husnia Najmah, &Rosa Nikmatul Fajri. (2020). Kegiatan Bakti Sosial Untuk Membantu Ekonomi Lansia Di Desa Jambeyan Pada Era New Normal.SELAPARANG:Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan4(1),617.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ