MENGAJAR DAN SOSIALISASI MENGENAI PENCEGAHAN COVID-19 DI TPA BAITUL KHAIR

Ade Nurma Savitri, Ufi Nurmala, Muhammad Rafli Wahyudi, Okta Rosfiani, Cecep Maman Hermawan, Oneng Nurul Bariyah

Abstract


Program kegiatan kepada masyarakat ini merupakan bentuk kerja sama yang dilakukan antara dosen pembimbing lapangan dengan mahasiswa. Tujuan program kegiatan ini adalah untuk membantu mitra dalam mengajar anak-anak dan juga membantu masyarakat dalam pencegahan virus covid19. Kegiatan yang mahasiswa lakukan yaitu dengan mengajar dan mengadakan sosialisasi mengenai pencegahan covid19 dengan membagikan masker di TPA Baitul Khair. Melalui proses program kegiatan kepada masyarakat yang dilakukan dapat membantu mitra mengajar anak-anak dan dapat menimbulkan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.


Full Text:

PDF

References


Andarini, R. D. (2020). SOSIALISASI DAN EDUKASI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 SERTA PENDAMPINGAN BELAJAR ONLINE ANAK SEKOLAH DASAR DI DESA BANJAR AGUNG. http://repo.darmajaya.ac.id/3087/1/LAPORAN%20PKPM%20FULL.pdf, 1.

Cecep Maman Hermawan, D. (2019). PELATIHAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS GURU SEKOLAH DASAR DI PAMULANG TANGERANG SELATAN. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UM. https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat/article/view/5431/3641

Hamli Syaifullah, D. (2019). PENANAMAN AKHLAK SEJAK DINI MELALUI PENAYANGAN FILM SEJARAH SAHABAT NABI DI TPA ISLAMIC CENTRE PONDOK PUCUNG. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, 2-3.

Kebudayaan, K. P. (2003). UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL. https://pmpk.kemdikbud.go.id/assets/docs/UU_2003_No_20_-_Sistem_Pendidikan_Nasional.pdf, 1-2.

Okta Rosfiani, D. (2019). PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU MELALUI PELATIHAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU MADRASAH IBTIDAIYAH DI TANGERANG SELATAN. Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ. http://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ