EDUKASI KEPADA ANAK-ANAK MENGENAI PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN BIJAK SELAMA PANDEMI COVID-19

Kukuh Saesar Novian, Latifatuz Zahro, Mutiara Ramadhani Putri, Siti Riskiatul Maftuhah, Ernyasih Ernyasih

Abstract


Perkembangan peradaban manusia diiringi dengan perkembangan cara penyampaian informasi yang selanjutnya dikenal dengan istilah (Teknologi Informasi). Tujuan dari program kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini yaitu memberikan informasi khususnya anak-anak dalam memaksimalkan teknologi informasi terutama dalam menunjang dunia pendidikannya secara efektivitas, efisiensi, dan juga disisi lain memberikan pengetahuan kepada mereka mengenai basic dari teknologi informasi itu serta dampak yang diakibatkan dari penggunaan teknologi informasi secara berlebihan sehingga agar anak-anak mengerti dan paham pengguaan teknologi informasi dengan bijak. Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UMJ Kelompok 34 yaitu mengadakan Edukasi kepada anak-anak mengenai penggunaan teknologi informasi dengan bijak selama pandemi Covid-19 yang bertempat di SDN Cipondoh 2, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

 


Full Text:

PDF

References


Sri Tatminingsih. 2017. Dampak Penggunaan TIK Terhadap Perilaku Anak Usia Dini: Studi Kasus Pada Anak Usia 4-7 Tahun. Jurnal Pendidikan, 18(1), 42-52.

Gilang Wisnu Saputra, Muhammad Aldy Rivai, Mawaddatus Su’udah, Shepty Lana Gust Wulandari, Tyas Rosiana Dewi, Fitroh. 2017. Pengaruh Teknologi Informasi Terhadap Kecerdasan (Intelektual, Spiritual, Emosional dan Sosial) Studi Kasus: Anak-anak. Jurnal Sistem Informasi, 10(2), 77-88


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ