PPKM DARURAT: MEMINIMALISIR PENYEBARAN COVID-19 DAN PEMULIHAN PEREKONOMIAN NASIONAL MELALUI PROGRAM TEMPO TV

Gilang Dwi Prasetyo, Tria Astika Endah Permatasari

Abstract


Tulisan ini membahas tentang program KKN UMJ berbasis MBKM di Tempo TV. Program yang dilakukan adalah membuat sebuah siaran bersama ketua satuan tugas covid-19 mengenai PPKM Darurat yang berimbas kepada perekonomian masyarakat. Mekanisme pelaksanaannya adalah dengan membuat tema tentang PPKM Darurat. Tujuan yang ingin dicapai yaitu untuk meminimalisir penyebaran covid-19 serta dampak perekonomian yang di rasakan oleh masyarakat melalui program Tempo TV. Lokasi kegiatan ini dilaksanakan di Kota Jakarta. Teknis pelaksanaan adalah dengan bekerja sama dengan ketua satuan tugas covid-19, juru bicara kementerian komunikasi dan informatika dan ketua asosiasi pengusaha Indonesia (APINDO) membuat sebuah siaran mengenai PPKM Darurat yang berimbas pada perekonomian masyarakat.

Full Text:

PDF

References


Menkeu: Dampak Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2020 bisa Minus 0,4 persen diperoleh https://www.voaindonesia.com/a/menkeu-dampak-covid-19-pertumbuhan-ekonomi-indonesia-2020-bisa-minus-0-4-persen/5355838.html (diakses 16 April 2020 pukul 13.00)

Suparni, Endang (2020). Strategi Pemasaran Majalah Tempo Pada PT. Tempo Inti Media Tbk. Jurnal Ilmiah WIDYA Ekonomika, 65.

Ulumiyah, Kavita (. Dampak Covid-19 Terhadap Sektor Ekonomi Dan Sektor Pajak Indonesia. Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, 01.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ