EDUKASI DAN PEMBUATAN VIDEO PRAKTEK 6 LANGKAH CUCI TANGAN PAKAI SABUN (CTPS) PADA SISWA MTs AL-KHAIRIYAH TALANG PADANG

Elsya Zaina Elidzar, Surohmat Surohmat

Abstract


Salah satu kelompok pengabdian masyarakat Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa edukasi dan pendampingan praktek Cuci tangan pakai sabun di salah satu sekolah swasta  Mts Al-khairiyah yang berlokasi di Kelurahan Sinar banten, Talang padang. Tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan dan kemauan  para siswa mengenai Cuci tangan pakai sabun dan dapat menerapkannya disekolah maupun dirumah. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah penyuluhan dan pembuatan video mengenai Cuci tangan pakai sabun dan mendampingi anak-anak dalam praktek Cuci tangan pakai sabun. Hal ini mendapat respon yang baik dan positif dari guru dan anak-anak , karena sangat berguna bagi para siswa agar mengetahui tentang Cuci tangan pakai sabun yang benar.


Full Text:

PDF

References


Cheah, I. K., & Halliwell (2021) ‘Covid 19’. Available at: Cheah, I. K., & Halliwell, B. (2020). Could Ergothioneine Aid in the %0ATreatment of Coronavirus Patients?. Antioxidants, 9(7), 595.%0D.

Maulida, D. Y., Ernyasih and Andriyani (2019) ‘Edukasi dan Pendampingan Praktek Cuci Tangan Pakai Sabun ( CTPS ) Pada Anak-Anak DI TK Al-Khoirot’, Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ, (September 2019), pp. 1–4. Available at: https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnaskat/article/view/5423.

Otálora, M. M. C. (2020) ‘Yuliana’, Parque de los afectos. Jóvenes que cuentan, 2(February), pp. 124–137. doi: 10.2307/j.ctvzxxb18.12.

Satgas covid (2021) ‘Covid 19’. Available at: https://covid19.go.id/.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ Indexed by:

Google Scholar

==============================================================================================================

Prosiding Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat LPPM UMJ
Universitas Muhammadiyah Jakarta
Jl.KH. Ahmad Dahlan Cirendeu Ciputat Jakarta Selatan
Telp : 021 7424950
Fax : 021 7430756

E-ISSN: 2714-6286

==============================================================================================================

Powered by Puskom-UMJ